Medan  (ANTARA News) - Mitra Kukar menyiapkan kejutan untuk "mencuri" poin saat menghadapi tuan rumah PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang dilangsungkan di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Selasa, (23/10).

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan di Medan, Senin, mengatakan PSMS adalah lawan yang sulit dikalahkan, apalagi mereka bermain di kandang yang akan mendapat semangat tambahan dari sporter setianya.

Untuk itu, kata Rahmad Darmawan, ia sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan tuan rumah dan siap memberikan kejutan guna mengemas poin dari lawatannya ke Medan.

"Tentunya kami sadar lawan yang kami hadapi adalah lawan yang berat. Mereka punya pemain-pemain bagus, terbukti dalam empat laga terakhir mereka bisa memetik 8 poin dari dua kai menang dan dua kali seri," katanya.

Laga melawan PSMS merupakan laga yang sangat penting bagi timnya dalam upaya menjauh dari zona degradasi, dimana tim berjuluk "Naga Mekes" itu masih bertengger di peringkat 15 dengan nilai 29 dari 9 kali menang, 2 seri dan 15 kalah.

Laga tersebut menjadi laga yang sangat krusial bagi Mitra Kukar, jika tidak ingin semakin terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia 2018, apalagi dalam empat laga terakhir tim tersebut mengalami kekalahan.

Empat kekalahan beruntun tersebut, lanjut dia, membuat anak asuhnya semakin termotivasi untuk bisa memetik kemenangan dari PSMS.

"Laga ini sangat penting bagi kami. Walau berat, kami harus berusaha maksimal dan anak-anak sudah siap memberikan perlawanan agar bisa membawa pulang poin. Saya selalu ingatkan pemain untuk tenang dan tanpa beban, karena kalau ada beban permainan akan rusak," katanya. 

Pewarta: Juraidi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018