Jakarta (ANTARA News) - WhatsApp membuat pembaruan aplikasi untuk perangkat iOS yakni versi 2.18.100 dengan sejumlah perubahan yang signifikan, mulai dari soal notifikasi, pesan suara, hingga membalas pesan dengan dokumen atau gambar.

WhatsApp versi terbaru itu sekarang juga sudah mendukung atau kompatibel dengan iOS 12, dan dukungan sudah diperluas, termasuk untuk iPhone Xs, Xs Max, dan Xr, menurut WaBetaInfo -- yang sudah mengekplorasinya --, Senin.

Tidak hanya bisa membalas (reply) pesan dengan text, gambar, GIF, dan video, versi terbaru ini juga bisa membalas dengan dokumen, pesan suara, lokasi, dan vCards.

WhatsApp nanti juga akan membawa fitur baru yang disebut Notification Extension, yang memungkinkan untuk melihat gambar atau file GIF, juga video.

Kemudian, jika pengguna menerima lebih dari satu pesan suara, setelah memutar pesan pertama, pesan-pesan berikutnya akan terputar secara otomatis secara berurutan.

WhatsApp beberapa waktu lalu memang sudah mengujicoba latar Dark Mode (mode gelap), tapi dalam versi 2.18.100 untuk iOS ini fitur ini tidak terlihat lagi, setidaknya untuk saat ini.

Namun demikian, WaBetaInfo mengatakan versi ini mungkin baru tahap alpha (awal) yang masih sangat mungkin akan berubah, termasuk fitur-fitur di dalamnya, ketika versi final sudah dirilis.

Baca juga: WhatsApp siapkan fitur Silent dan Vacation

Baca juga: Banyak keluhan pesan lama WhatsApp hilang dengan sendirinya

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018