Jakarta (ANTARA News) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan akan terus melakukan pembenahan terhadap Liga 1 walaupun sudah masuk nominasi penerima penghargaan Liga Paling Berkembang Tahun Ini versi AFC. 

"Meskipun sudah masuk nominasi, kami akan terus membenahi Liga 1 supaya penyelenggaraannya semakin baik," kata Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan dalam konferensi pers di Kantor LIB, Jakarta, Senin. 

Menurut dia, terdapat tiga liga dari negara-negaa lain yang juga masuk dalam kategori tiga besar Best Developing Football League of the Year atau Liga Paling Berkembang Tahun Ini versi AFC. 

"Akan tetapi, kami tidak tahu siapa lagi dua nominasi lainnya. Kami hanya diberitahu bahwa Liga 1 masuk tiga besar dan diminta untuk datang ke acara puncak penyerahan penghargaannya nanti," ujar Berlinton. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam proses seleksi untuk menentukan pemenang penghargaan tersebut, terdapat beberapa kategori yang akan dijadikan sebagai dasar penilaian. 

Dasar-dasar penilaian tersebut, sambung dia, antara lain dari segi manajemen, administrasi, keuangan atau finansial, bisnis, promosi, komunikasi dan publikasi. 

"Kami sadar bahwa penyelenggaraan pasti masih memiliki kekurangan. Tapi kami tidak akan berhenti begitu saja. Kekurangan itu akan terus kami perbaiki, sehingga penyelenggaraannya lebih baik lagi," ungkap Berlinton. 

Best Developing Football League of the Year 2018 atau Liga Paling Berkembang Tahun Ini merupakan kategori yang digagas oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC) bersama Sport Industry Awards (SPIA). 

Sementara itu, acara puncak penyerahan penghargaan bertajuk SPIA Conference and Awards 2018 akan digelar di Bangkok,Thailand pada 19-20 November mendatang. 
Baca juga: Liga 1 U-19 2018 dimulai 29 September

Baca juga: Liga 1 nominator liga paling berkembang di Asia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018