Prabowo-Sandiaga ziarah ke makam KH Bisri Syansuri

Prabowo-Sandiaga ziarah ke makam KH Bisri Syansuri

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno ziarah ke makam KH Bisri Syansuri di Jombang, Senin (22/10/2018). Dokumen BPN Prabowo-Sandiaga

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang yang disambut oleh pengurus Ponpes KH Abdussalam Shohib sekaligus ziarah ke makam KH Bisri Syansuri.

"Assalamualaikum selamat datang Pak Prabowo, Pak Sandi mari silahkan masuk," sambut KH Abdussalam Shohib di areal kompleks Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Senin.

Dalam keterangan tertulisnya Prabowo pun mengaku senang dan bangga akhirnya ia bisa mengunjungi Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang untuk bertemu dan bersilahturahmi dengan para kyai dan pengasuh Ponpes, sekaligus melakukan ziarah ke salah satu tokoh kharismatik Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri.

"Alhamdulillah akhirnya kita berjumpa pak kyai, terimakasih, terimakasih atas sambutannya," ungkap Prabowo yang tiba bersama Sandiaga itu. 

Prabowo dan Sandiaga langsung dipersilahkan masuk ke kediaman KH Abdussalam Shohib yang juga merupakan cucu dari KH Bisri Syansuri.

Mereka nampak berbincang santai sembari dihiasi canda tawa. Tak lama berselang mereka pun langsung melaksanakan salat Zuhur berjamaah di Mesjid area kompleks Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar. 

Usai melaksanakan salat, Prabowo dan Sandiaga bersama para rombongan didampingi oleh KH Abdussalam Shohib melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syansuri. 

Mereka pun juga terlihat menaburkan bunga bukan hanya di makam KH Bisri Syansuri saja tetapi juga ke makam KH Ahmad Yusuf Cholil  yang merupakan ayah dari mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul serta KH Muhammad Iskandar yang merupakan ayah dari mantan menteri tenaga kerja Muhaimin Iskandar. 

Usai berziarah, Prabowo dan Sandiaga melanjutkan perjalanannya ke kediaman pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, KH Hasib Wahab Chasbullah. Pasangan capres dan cawapres tersebut juga disambut hangat oleh Kyai Hasib. 

Puluhan santri juga nampak berbaris menyambut kedatangan keduanya dengan mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih berukuran kecil. 

Tak hanya berbincang santai, mereka pun terlihat menyantap makan siang bersama yang telah disiapkan oleh Kyai Hasib dan keluarga. Dalam perbincangan tersebut Prabowo dan Sandiaga mengaku bersyukur dan berterima kasih atas sambutan yang luar biasa atas kunjungan mereka. 

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas sambutan yang diberikan oleh Pak Kyai kepada saya dan Pak Prabowo beserta rombongan kami untuk bisa bersilahturahim," kata Sandiaga.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar