Jakarta (ANTARA News) - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam sebuah wawancara dengan Catalunya Radio, yang dilansir oleh Marca mengatakan bahwa pelatih Ernesto Valverde masih mempunyai kontrak pada musim ini dan musim depan.

Valverde dilaporkan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun ketika ia bergabung Barcelona di musim panas 2017 dari Athletico Bilbao.

Namun, menurut Bartomeu, kontrak Valverde akan habis pada 2020 dan bisa diakhiri sebelum kontraknya habis oleh kedua belah pihak.

"Saya ingin mengklarifikasi ini. Saya sudah membahasnya beberapa pekan lalu. Ia (Valverde) memiliki kontrak untuk musim ini dan musim depan. Kontrak itu mempunyai klausul bahwa klub atau Valverde bisa memutuskan kontrak dengan membayar denda. Kami mempunyai kontrak hingga musim 19/20," kata Bartomeu.

"Kami senang dengan Ernesto Valverde. Ia pelatih yang cerdas dan sangat mengerti tentang konsep serta model pertandingan," tambah presiden tersebut.

Sebelumnya Valverde sendiri menyatakan bahwa ia tidak terlalu memikirkan tentang masa depannya di Barcelona dalam sebuah pernyataan setelah meraih kemenangan 4-2 atas Sevilla pada Sabtu lalu.

"Masa depan saya tidak penting, saya tidak peduli," kata mantan pelatih Bilbao itu.

"Saya lebih fokus dengan dua laga mendatang dan saya tidak bisa melakukan apa-apa tentang rumor yang beredar di sekitar tim."

Kemenangan Barcelona atas Sevilla telah memakan korban dengan cederanya Lionel Messi di Camp Nou. Raksasa Catalunya itu akan menjamu Inter Milan di lanjutan Liga Champions pada Rabu (23/10) sebelum menghadapi Real Madrid di El-Clasico akhir pekan ini.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018