Es krim baru dari China hadir di Indonesia

Es krim baru dari China hadir di Indonesia

Es krim Joyday (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Joyday, produk es krim dari China, untuk pertama kalinya hadir di Indonesia menawarkan 11 varian rasa mulai dari yang lazim hingga unik. 

Es krim ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari BPOM RI dan LPPOM MUI.

"Joyday sudah melewati banyak proses, kami berharap peluncuran ini akan jadi produk berkualitas yang diminati konsumen Indonesia,"  ujar CEO Yili Group Zhang Jianqiu melalui penerjemah saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Ini dia es krim dari kulit pisang

Joyday diboyong oleh PT Green Asia Food Indonesia, anak perusahaan Yili Group yang merupakan produsen susu terbesar di China.

Menurut Zhang, peluncuran Joyday di Jakarta adalah tonggak penanda kesiapan Yili memasuki pasar Indonesia dan negara Asia Tenggara lain.

Head of Marketing PT Green Asia Food Indonesia Inneke Christiana mengatakan ada satu rasa yang dibuat khusus untuk Indonesia, yaitu Jujube (kurma merah) White Chocolate yang memadukan rasa kurma merah dengan cokelat putih. 

Baca juga: Primadona para atlet itu bernama... es krim

Sisanya terdiri dari rasa milkshake vanila, jagung manis, cokelat vanila, melon, nanas, blueberry, cokelat Belgia klasik, tiramisu cokelat mint sampai cokelat malt.

Es krim ini dijual dengan kisaran harga antara Rp3.000 hingga Rp12.000.

Baca juga: Makan es krim pagi hari bagus untuk kesehatan mental
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar