Metropolitan

Jakpus kembali galakkan Program Kampung Iklim

Jakpus kembali galakkan Program Kampung Iklim

TPS Bertema Go Green Warga memasukkan surat suara ke kotak suara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 22 bertema "Go Green", di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (19/4/2017). TPS dengan hiasan tanaman, buah-buahan dan hewan peliharaan tersebut bertujuan untuk menarik warga memberikan suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sekaligus ajakan untuk melakukan penghijauan di lingkungannya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kita ingin program ini terus digalakkan hingga tercipta lokasi baru Kampung Iklim minimal di setiap kelurahan ada
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggalakkan kembali Program Kampung Iklim (Proklim) yang digelar di Kantor Kecamatan Cempaka Putih.

"Kita ingin program ini terus digalakkan hingga tercipta lokasi baru Kampung Iklim minimal di setiap kelurahan ada," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting di Jakarta, Selasa.

Sebanyak 50 orang menghadiri sosialisasi yang bertujuan agar kampung iklim terus bertambah yang dapat mengantisipasi dampak perubahan iklim dan efek rumah kaca.

Bakwan mengatakan sebelumnya ada 42 titik yang aktif di Jakpus, namun saat ini tinggal 29 titik yang masih aktif.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian menambahkan di wilayahnya saat ini baru ada tiga kampung iklim yang masih aktif.

"Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini lokasi kampung hijau kita bertambah, kita akan terus upayakan mencari lokasi baru," katanya.

Sebelumnya, kemenangan Proklim di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong 2017 di tingkat nasional menjadi momentum di 2018 untuk menambah proklim lain di wilayah Jakpus.

Baca juga: Menteri LHK minta Program Kampung Iklim diperbanyak
Baca juga: KLH targetkan 1.000 program kampung iklim

 

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar