Jakarta (ANTARA News) - Penyerang AS Roma Edin Dzeko menyamai pemain Barcelona Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini, ketika klubnya menang 3-0 atas CSKA Moscow pada pertandingan Grup G yang dihelat di Stadio Olimpico pada Rabu dini hari WIB.

Penyerang Bosnia-Herzegovina itu mengemas dua gol pada babak pertama untuk membuat dirinya telah mengoleksi lima gol, sebelum memberi umpan kepada Cengiz Under untuk mencetak gol ketiga setelah turun minum, saat Roma meneruskan catatan bagusnya di kandang di kompetisi Eropa, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Pasukan Eusebio di Franceso tidak terkalahkan di Roma saat mereka melaju ke semifinal pada musim lalu, dan tidak pernah menelan kekalahan kandang di kompetisi Eropa sejak takluk 0-1 dari Villareal di Liga Europa pada Februari 2017.

Hasil ini membuat Roma memuncaki klasemen dengan enam poin bersama dengan Real Madrid, unggul dua poin atas CSKA dan lima poin atas Viktoria Plzen, yang kalah 1-2 dari sang juara Eropa di Spanyol.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
AS Roma (4-2-3-1): Olsen, Florenzi, Manolas, Fazio, Santon, De Rossi (Schick 81'), Nzonzi, Under (Kolarov 73'), Pellegrini Cristante 68'), El Sharaawy, Dzeko
Pelatih: Eusebio di Francesco

CSKA Moscow (5-4-1): Pomazun, Fernandes, Becao, Chernov (Khosonov 57'), Magnusson, Nababkin, Vlasic, Akhmetov, Sigurdsson, Oblyakov (Dzagoev 57'), Chalov (Nishimura 90')
Pelatih: Viktor Gorachenko

Baca juga: Gol telat Hoffenheim paksa Lyon pulang dengan satu poin

Baca juga: Real Madrid pungkasi paceklik kemenangan, atasi Plzen 2-1

Baca juga: Manchester City cukur Shakhtar tiga gol tanpa balas

Baca juga: Ronaldo nirgol di Old Trafford, tapi Juventus raih tiga poin

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018