HONG KONG & SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- EMQ, penyedia solusi transaksi finansial terkemuka di Asia, dan FOMO Pay, penyedia solusi pembayaran QR code terdepan di Singapura, mengumumkan kerjasama untuk mendukung pertumbuhan pasar transaksi keuangan real time internasional dari Singapura ke Tiongkok, yang nantinya akan diperluas ke negara-negara lain di benua Asia. Kemitraan ini pun akan membantu memfasilitasi dan mendukung program pemerintah Singapura yakni 2020 Smart Nation Initiative untuk mempercepat transisi perekonomian Singapura ke ekonomi digital.

"Singapura adalah pasar yang sangat penting dalam strategi pertumbuhan global kami dan kami sangat antusias dapat mendukung ambisi pemerintah Singapura untuk mentransformasikan negara ini menjadi Negara Pintar dengan menciptakan banyak peluang bisnis di era digital saat ini," ujar Co-founder dan CEO EMQ Max Liu. Sebagai mitra internasional FOMO Pay, kemitraan kami merepresentasikan sebuah pencapaian dalam menghadirkan infrastruktur pembayaran yang penting untuk mendukung transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi Singapura dan negara-negara di sepanjang inisiatif Satu Sabuk Satu Jalan."

Didukung oleh jaringan transaksi keuangan EMQ, kemitraan dengan FOMO Pay akan memungkinkan warga Tiongkok yang tinggal di Singapura untuk mengirimkan uang secara real time dan aman ke keluarga mereka di Tiongkok, sekaligus mewujudkan ekonomi inklusif dengan akses yang lebih besar terhadap banyak layanan keuangan digital untuk populasi warga Tiongkok.

"Konsumen kami merupakan prioritas dalam bisnis kami dan kami selalu berupaya untuk berinovasi di dalam layanan kami," tambah Co-founder dan COO FOMO Pay Zack Yang. "Kerjasama strategis dengan EMQ akan meningkatkan kemampuan kami untuk menghadirkan berbagai layanan keuangan yang bernilai tambah untuk para konsumen sekaligus memungkinkan kami untuk berekspansi ke pasar-pasar baru. Kami sudah tidak sabar untuk dapat memperluas kemitraan dengan EMQ untuk mendorong terwujudnya pembayaran digital di seluruh koridor Satu Sabuk Satu Jalan."

EMQ saat ini telah beroperasi di Tiongkok, Hong Kong, Singapura, India, Indonesia, Jepang, Vietnam, Kamboja, dan Filipina, dan kami akan terus memperluas jangkauan kami di banyak negara kunci di sepenjuru Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara. Perusahaan ini telah memegang sejumlah lisensi di Hong Kong, Indonesia, dan Singapura.

FOMO Pay memainkan peran penting dalam menjadikan Singapura sebagai negara yang mengutamakan transaksi nirtunai. Perusahaan ini ditunjuk sebagai salah satu anggota gugus tugas bernama SGQR yang didirikan oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) yang membidani pengembangan konsep transaksi pembayaran nirtunai di Singapura. SGQR terdiri dari sejumlah nama besar di industri pembayaran Singapura seperti bank-bank besar (DBS, OCBC, UnionPay, dan UOB), badan-badan pemerintah (HDB, NEA, Spring Singapore) dan, tentunya, sejumlah penyedia layanan pembayaran, salah satunya, FOMO Pay. Pada akhir tahun, gugus tugas ini dijadwalkan akan memperkenalkan spesifikasi SGQR standar untuk menerima skema pembayaran domestik dan internasional. Selain itu, gugus tugas ini pun akan merancang struktur tata kelola dan strategi pengimplementasian QR code.

Tentang EMQ

EMQ adalah jaringan transaksi keuangan terkemuka di Asia, yang menyediakan layanan pengiriman uang yang aman dan terjangkau untuk korporasi dan masyarakat. Didukung tim yang berpusat di Asia, EMQ telah mendirikan jaringan ekstensif sesuai regulasi yang menyediakan akses cepat terhadap ribuan titik distribusi di seluruh Asia Utara dan Tenggara. Untuk informasi, klik www.emq.com.

Tentang FOMO Pay

FOMO Pay merupakan solusi pembayaran QR Code satu atap yang memungkinkan merchant untuk menerima beragam metode pembayaran modern seperti EZLink Pay, Grab Pay, mVisa, NETSPay, SingTel Dash, WeChat Pay, dll.

Diluncurkan pada 2015 dengan total lebih dari 4,000 mitra merchant, FOMO PAY telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar seperti  CHANEL, Changi Airport, Club 21, JUMBO, Marina Bay Sands, Singapore Press Holdings, StarHub, dll. Dengan menggunakan FOMO Pay, merchant dapat membuka potensi bisnis yang sesungguhnya dengan memberikan opsi pembayaran yang disukai oleh konsumen. FOMO Pay adalah salah satu anggota gugus tugas SGQR yang dibentuk oleh MAS (Otoritas Moneter Singapura) untuk mempromosikan penggunaan QR Code dan menjadikan Singapura sebagai negara nirtunai.

Baca versi aslinya businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181023005854/en/

Kontak

EMQ
Genevieve Li
Tel: +852 9200 3892
Email: Genevieve@emq.com
atau
FOMO Pay
Julien Liu
Tel: +65 6715 8451
Email: hao.liu@fomopay.com

Sumber: EMQ

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018