Jakarta (ANTARA News) - Aktor Dion Wiyoko tengah menikmati hobi barunya di bidang fotografi, dia sering mengabadikan momen lewat lensa kameranya ketika sedang berpergian. 

"Saya suka foto arsitektur, street photography, human interest juga. Jadi kurang lebih saya lumayan bebas untuk genre sesuai tempat dan lokasinya," ucap Dion Wiyoko saat ditemui dalam acara peluncuran kamera Nikon Z Series di Jakarta, Rabu.

Melalui fotografi, Dion mendapatkan kepuasan tersendiri. Apalagi ketika mendapatkan momen gambar yang bagus dan berkesan. Menurutnya sensasinya terasa berbeda.

"Memang kayak foto landscape, sunset, dan sunrise itu indah banget warnanya, tapi kalau dapet foto momen itu kayak ada kepuasan tersendiri. Kayak terakhir gue foto Asian Games ada banyak momen dan itu nggak bakal bisa terulang lagi," kata Dion.

Baca juga: Dion Wiyoko masih nantikan tawaran film menantang.

Pemain film "Winter In Tokyo" ini mengaku tidak pernah mengikuti kursus fotografi. Ia hanya belajar otodidak melalui internet dan juga sharing dengan teman-temannya.

"Belajar sendiri. So far sih kalo fotografi nggak pernah ikutan kelas fotografi serius. Belajar lebih otodidak, sharing ke teman, terus lihat tutorial di YouTube," tutupnya.

Baca juga: Dion Wiyoko butuh niat untuk kurangi gula

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018