Basel, Swiss (ANTARA News) - Petenis unggulan teratas Roger Federer mengalahkan petenis bukan unggulan asal Serbia Filip Krajinovic 6-2, 4-6, 6-4 untuk mencapai putaran 16 besar turnamen Swiss Indoor di Basel, Selasa.

Bermain di depan para penggemar di kampung halamannya, Federer kesulitan menemukan presisi dia dengan melakukan 38 kesalahan sendiri, tapi masih dapat melakukan serangkaian pukulan yang tak terjangkau lawannya, dalam pertandingan yang menghabiskan waktu dua jam.

Pada pertandingan selanjutnya, petenis peringkat tiga dunia Federer, yang delapan kali menjadi juara di Basel, akan menghadapi petenis Jerman Jan-Lennard Struff, yang menundukkan petenis Australia John Millman 7-6(3), 6-2.

Petenis unggulan ketujuh asal Rusia Daniil Medvedev yang sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya juga maju ke 16 besar setelah mengalahkan petenis Jerman Maximilian Marterer 6-3, 7-5.

Medvedev, pemenang turnamen Jepang Terbuka bulan ini yang merangkat dari babak kualifikasi, akan menghadapi petenis bukan unggulan asal Italia Andreas Seppi, yang mengalahkan petenis kualifikasi asal Jepang Taro Daniel 6-0, 6-4.

Petenis remaja asal Australia Alexei Popyrin meraih kemenangan di babak utama pertamanya pada ATP Tour, menundukkan petenis senegaranya Matthew Ebden 7-6(4), 6-4.

Hadiah dari kemenangan itu akan berupa perjumpaan dengan petenis unggulan kedua Alexander Zverev jika petenis asal Jerman itu mengalahkan petenis Belanda Robin Haase.

(Reuters/I015/A020)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018