Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi dibekap cedera patah lengan kanan sehingga pemain berjuluk La Pulga itu bakal absen dalam duel antara Barcelona dengan Inter Milan di laga ketiga grup B Liga Champions.

Pertarungan itu akan dihelat di Camp Nou, Barcelona, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Komentar pelatih:

* Ernesto Valverde (Barcelona):

"saya telah memutuskan berbagai (opsi untuk menggani Messi). Kami punya sejumlah pemain yang dapat bermain di posisi itu, dengan begitu kamu akan mengubah sistem. Setiap orang tentu dapat saja melontarkan spekulasi, dan pelatih yang akan mengambil keputusan."

"Ketika anda dituntut mengambil keputusan, anda harus mencoba dan meyakini bahwa sebuah tim tidak boleh hanya mengandalkan kehebatan satu pemain. Sebuah tim harus dibangun dari kekuatan kolektivitas."

"Kami siap melakoni pertandingan-pertandingan penting yang tentu menyemangati kami. Ini kelak menjadi periode tanpa Leo (Messi), meski kami akan kehilangan dia."
 
"Kami telah melawan sejumlah tim yang tangguh selama musim ini. Kami tak akan pernah mengalah dan berusaha meraih kemenangan. Mereka siap tampil dengan modal semangat yang luar biasa. Pertandingan nanti bakal berlangsung seru, karena berebut tiga poin. Pemenangnya akan melangkah lebih lanjut ke babak selanjutnya."

* Luciano Spalletti (Inter Milan):
"Siapa pun pemain yang menggantikan Messi, pasti dia siap menunjukkan kualitas. Meski tanpa Leo, Barcelona tahu bagaimana menguasai bola dan siap menunjukkan performa terbaik saat menghadapi lawan."

"Dalam tim sekelas Barcelona, ada banyak pemain bertalenta di setiap posisi. Mereka tampil sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Mereka difavoritkan menjadi juara, meski kami tetap harus percaya diri."

Data dan fakta:

Barcelona:

* Lionel Messi mengalami cedera patah lengan kanan ketika bertanding melawan Sevilla pada pekan ini. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele siap menopang pergerakan Suarez di lini sayap.
* Sergi Roberto siap turun melawan Inter Milan. Ia bakal menempati posisi bek kanan atau gelandang tengah.

Baca juga: Messi absen tiga pekan karena retak pada lengannya

Baca juga: Barcelona tundukkan Sevilla meski harus "korbankan" Messi


Inter Milan:
* Radja Nainggolan bakal absen saat melawan Barcelona. Ia masih menderita cedera engkel ketika membawa timnya menang 1-0 melawan AC Milan pada Minggu pekan ini.
* Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic diragukan tampil karena kedua pemain itu belum pulih dari cedera.
* Luciano Spalletti siap mengubah formasi karena lawan yang dihadapi sekelas Barcelona.
* Dalbert, Roberto Gagliardini dan João Mário belum siap membela Inter Milan di ajang Liga Champions musim ini.

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen (penjaga gawang), Pique, Lenglet, Roberto, Alba, Rakitic, Busquets, Arthur, Dembele, Suarez, Coutinho

* Inter Milan (3-4-2-1):
Handanovic (penjaga gawang), Miranda, De Vrij, Skriniar, Vrsalko, Vecino, Valero, Asamoah, Politano, Icardi, Martinez

Ratings:

Barcelona:

L. Messi (10)
L. Suárez (7.81)
Coutinho (7.65)

Inter Milan:    
M. Icardi (7.66)
M. Vecino (7.6)
K. Asamoah (7.52)

Goals:

Barcelona:

L. Messi (5)
I. Rakitic (1)
Coutinho (1)
    
Inter Milan:
M. Icardi (2)
R. Nainggolan (1)
M. Vecino (1)

Assists:

Barcelona:

J. Alba (3)
Coutinho (2)
L. Suárez (1)
    
Inter Milan:
K. Asamoah (1)
S. d. Vrij (1)
M. Vecino (1)

Prediksi Man of the Match (whoscored):
1.Mauro Icardi    (36,84 persen)
2.Coutinho    (31,58 persen)
3.Sergi Roberto    (10,53 persen)
4.Luis Suárez    (10,53 persen)
5.Ivan Rakitic    (5,26 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Barcelona bersiap melakoni laga yang tidak ringan selama musim ini. Mereka bakal melawan Tottenham, Valencia dan Sevilla dan sekarang menjamu Inter Milan. Setelah itu mereka melawan Real Madrid dalam pekan ini. Lionel Messi bakal absen dalam pertandingan-pertandingan itu.
* Inter Milan telah mengoleksi tujuh kemenangan di seluruh kompetisi sejak Januari 2017, meski tanpa keikutsertaan Radja Nainggolan, Ivan Perisic dan Marcelo Brosovic.
* Barcelona meraih tiga kemenangan laga kandang saat melawan Inter Milan. Ini tentu saja terpulang kepada susunan pemain yang akan diturunkan Inter Milan.

Prediksi hasil laga:
* Barcelona: 1
* Inter Milan: 0

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018