counter

Airlangga Hartarto: Program dana kelurahan untuk kesejahteraan rakyat

Airlangga Hartarto: Program dana kelurahan untuk kesejahteraan rakyat

Arsip Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menghadiri HUT Ke-54 Partai Golkar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018). HUT ke-54 Partai Golkar dihadiri ribuan kader partai dan pimpinan partai koalisi Indonesia Kerja. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./ama

Dana kelurahan itu bagian dari program dana desa yang sudah berjalan. Jangan dipolitisasi."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan program dana kelurahan yang dilakukan pemerintah merupakan bagian dari program dana desa yang semata-mata untuk kesejahteraan rakyat. 

"Dana kelurahan itu bagian dari program dana desa yang sudah berjalan. Jangan dipolitisasi," ujar Airlangga di Jakarta, Rabu. 

Airlangga yang juga merupakan Menteri Perindustrian itu menegaskan tidak tepat jika program demi kesejahteraan rakyat dikait-kaitkan dengan aktivitas politik. 

Sebelumnya langkah pemerintah memberikan dana kelurahan mendapatkan kritikan dari sejumlah partai oposisi. 

Presiden Joko Widodo hingga sempat menyinggung keberadaan politisi "sontoloyo" yang kerap menyampaikan narasi negatif terkait program pemerintah. 

Secara terpisah, terkait pernyataan Presiden itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai politisi "sontoloyo" adalah mereka yang menghalang-halangi uapaya pemerintah menyejahterakan rakyat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar