Saya juga punya peluang menang di Denmark. Tapi, saya tidak dapat mengatasi dia pada akhir game ketiga. Saya banyak belajar dari kekalahan di Denmark, salah satunya adalah tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh
Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, sukses membalas kekalahan atas pemain India Sameer Verma dalam pertandingan putaran pertama turnamen Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, Rabu.

Jonatan, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 16-21, 21-17, 21-15 selama 61 menit permainan atas Sameer.

Kemenangan di Paris itu sekaligus menjadi pembalasan Jonatan atas Sameer setelah kekalahannya pada pertandingan putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung Kamis (18/10).

"Saya juga punya peluang menang di Denmark. Tapi, saya tidak dapat mengatasi dia pada akhir game ketiga. Saya banyak belajar dari kekalahan di Denmark, salah satunya adalah tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh," kata Jonatan seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Di Denmark, Jonatan kalah dalam tiga gim 21-23, 21-6, 20-22 selama 70 menit permainan. 

"Saya dapat masukan dari Anthony tentang bola yang agak lambat dan jangan terlalu terforsir untuk menyerang. Pada gim pertama, lawan terus memancing saya untuk menekan dan tenaga saya terkuras," kata Jonatan. Jonatan berpeluang akan bertemu kembali dengan wakil lain India, Sai Praneeth. Sai akan bertandingan melawan pemain Brazil Ygor Coelho pada laga pertama turnamen tingkat Super 750 itu 

"Pemain India punya 'tangan jahat'. Artinya, mereka punya pukulan-pukulan yang menipu. Secara ketahanan fisik pun mereka cukup baik," tutur peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018