Jakarta (ANTARA News) – Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali hadir untuk kali kelimanya di ICE BSD City, Tangerang pada 3-4 November 2018 mendatang.

Para diecaster Internasional akan turut hadir dalam pagelaran ini, yang memiliki area yang lebih luas dibanding dari tahun-tahun sebelumnya, dengan luas area mencapai 5.000 meter persegi, 

IDE tahun ini didukung sepenuhnya oleh Shopee Indonesia sebagai sponsor utama. Dukungan dari platform Shopee Indonesia pada ajang IDE 2018 melalui Shopee for Men diharapkan dapat memberikan acara yang lebih dari sekedar ajang jual beli, tetapi juga menjadi gelaran dunia diecast yang terlengkap di Tanah Air.

“Tahun kelima penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main,” ujar Public Relations dari IDE 2018 Feldani Effendy, dalam keterangan pers yang diterima Antara, Rabu.

“Sejak pertama di selenggarakan pada tahun 2014, transaksi yang terjadi selalu meningkat, karena itu kami  yakin untuk tahun 2018 ini pasar diecast akan terus naik. Karena itu kami juga memutuskan untuk moving out ke tempat yang lebih besar dan menghadirkan tamu istimewa," tambahnya.

Tema dari IDE 2018 ini adalah “Fantastic” dengan bertujuan unutk semakin fantastis dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mendapatkan pengalaman yang baru dan lebih dari sebelumnya.

“IDE 2018 tidak hanya menampilkan diecast, tapi juga akan ada mobil-mobil berskala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diescast hingga akan ada tamu dari luar negeri," ungkap Feldani

Meski IDE telah didaulat oleh para kolektor dan komunitas diecast tanah air sebagai forum silaturahmi tatap muka tahunan terbesar di negeri ini, acara ini bukan semata milik para diecaster.

Masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak tentang diecast, dapat mengetahui informasi seputar diecast dari kolektor dan komunitas yang menjadi peserta IDE 2018.  Hanya dengan membeli tiket sebesar Rp. 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh kemeriahan di ajang The 5th Shopee IDE 2018.

Baca juga: Hyundai Kona 2018 terbaik menurut TAWA

Baca juga: "Mobil berotot" jadi tema Diecast Expo 2017

Baca juga: Pemerintah diminta lirik potensi industri diecast
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018