Ingin memberikan iklim sejuk ditengah tahun politik yang memanas dengan lagu-lagu yang diterima semua golongan
Jakarta (ANTARA News) - Sabyan, grup musik gambus milenial akan menggelar konser bertemakan "Indonesia Sejuk - Sabyan Live in Concert" bertempat di Allianz Ecopark, Ancol pada tanggal 3 November 2018.

"Di tengah tahun politik yang mulai memanas ini,   'Sabyan Live in Concert' diharapkan tidak hanya  menghibur tetapi juga menyejukkan masyarakat melalui lagu religius dengan syair universal," kata Aris Boediharjo dari @circle, selaku penyelenggara konser ini dalam keterangannya kepada media, Rabu.   

Konser tidak hanya diperuntukkan bagi penggemar Sabyan Gambus Music Group  yang muslim saja, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi. Selain menampilkan lagu-lagu Sabyan, konser ini juga akan diselingi dengan  musisi bintang tamu terdiri dari: Gita Gutawa, Ayu-Indonesia Idol, dan Putri-Dangdut Academy. 

Pihak penyelenggara @circle, menyediakan 40.000 kursi untuk konser perdana ini. Tiket dijual mulai harga Rp150 ribu (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) kelas Festival A, Rp180 ribu kelas Festival A (normal), Rp100 ribu kelas Festival B, dan Rp 980 ribu untuk kelas VVIP.  Tiket dapat dibeli  melalui situs penjualan tiket online  id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret.  

"Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respon penggemarnya yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini ," tambah Fary Farghob dari @circle.

Konser Indonesia Sejuk ini  didukung  sponsor produk cologne Fres & Natural Hijab Refresh, serta Emeron Hijab Shampoo Clean  and  Fresh.

Mengambil konsep penampilan konser yang megah, didukung oleh mini orkestra dan para bintang tamu, Sabyan Gambus Music Group  tampil dalam formasi lengkap, yang terdiri dari Nissa Sabyan (vokalis),  Anisa Rahman (vokalis dua),  Ayus (kibor),  Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (MC).

"Senang sekali akhirnya kami akan menggelar konser megah pertama kami, Ini kesempatan penting bagi kami untuk menemui para penggemar musik religius di Indonesia secara langsung. Mohon doa restunya semoga sukses,” kata  Nissa Sabyan, vokalis 1 Sabyan Group.

Sabyan Gambus Music Group adalah salah satu dari grup fenomenal di era milenial. Grup ini awalnya memosting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube. Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 Juta Viewer di Youtube. 

Prestasi Sabyan sungguh luar biasa, yang membuktikan kembali bahwa genre musik pop religius mempunyai segmen pasar yang luas dan lintas tradisi, sehingga mampu bersaing dengan lagu-lagu populer seperti pop, rock, dan dangdut.

Berikut daftar 5 Lagu Teratas Sabyan Gambus Music Group  di Youtube: Ya Habibal Qolbi (246 juta viewer), Ya Maulana    (162 juta viewer),  Deen Assalam 156 juta viewer,  Ya Asyiqol 142 juta viewer, dan Rohman Ya Rohman 100 juta viewer

Proporsi para viewer terdiri 70 persen merupakan viewer yang mengakses videoklip-videoklipnya dari server dalam negeri, dan 30 persen mengakses dari server luar negeri. Sebagian besar para penggemar adalah  generasi  milenial.  

Capaian  ini  telah  membawa  Sabyan mendapatkan  AMI Award 2018, dan menempatkan Sabyan saat ini sebagai salah satu artis musik Indonesia terpopuler di Youtube. Sabyan mampu mengangkat kembali genre musik religius ke ranah musik populer di Indonesia, dengan ramuan estetik menampilkan musik religi yang mudah dipahami khalayak luas dan lintas agama.

@circle sebagai penyelenggara konser merupakan perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi sekaligus produser berbagai jenis konten di area sport, movie, dan musik baik dalam format event maupun digital. @circle didirikan pertengahan tahun ini oleh dua orang profesional di bidang marketing communications, yakni Aris Boediharjo dan Fary Farghob.

Baca juga: Wapres JK kagumi Nisya Sabyan

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018