Jakarta (ANTARA News) - Porto meraih hasil positif dalam lawatan ke markas Lokomotiv Moskow di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah untuk laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Penalti Moussa Marega yang membuka keunggulan Porto dilengkapi gol-gol Hector Herrera dan Jesus Corona, sementara Anton Miranchuk membalas untuk Lokomotiv, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu juga sekaligus memantapkan posisi tim besutan Sergio Conceicao di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, sementara Lokomotiv yang masih nirpoin dipaksa melanjutkan perannya sebagai juru kunci.

Porto membuka keunggulan lewat Marega yang mengeksusi penalti dengan tenang pada menit 26, setelah ia dijatuhkan Eder di dalam area terlarang.

Pada menit 35 tim tamu menggandakan keunggulan mereka setelah Corona bermain sabar di area sayap kanan sebelum melepaskan umpan silang yang berhasil disambut dengan tandukan tajam oleh Herrera.

Tiga menit kemudian tuan rumah memangkas jarak ketertinggalan mereka lewat aksi kerja sama Miranchuk bersaudara. Berawal dari sebuah serangan balik Aleksey berhasil menggiring bola melewati penjagaan lawan dan mengirimkannya kepada saudaranya, Anton, yang dengan sigap menyelesaikan lewat sepakan kaki kanan.

Baca juga: Kalahkan Inter 2-0, Barcelona lewati ujian pertama tanpa Messi

Babak kedua baru berjalan dua menit ketika Porto kembali merestorasi keunggulan dua gol mereka lewat serangan balik yang diakhiri dengan tendangan keras Corona di area tiang dekat.

Lokomotiv yang berusaha mengejar jarak mendapati hambatan sulit ketika mereka harus melanjutkan permainan dengan 10 pemain lantaran Solomon Kvirkvelia terpaksa menjatuhkan Herrera dari belakang dan segera disambut kartu merah oleh wasit Bobby Madden pada menit 77.

Porto yang memiliki keuntungan jumlah pemain tak mampu memperbesar jarak dan "hanya" menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Lokomotiv.

Baca juga: Imbangi Napoli 2-2, Di Maria selamatkan wajah PSG,

Baca juga: Salah dua gol, Liverpool bantai Red Star 4-0


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Lokomotiv Moskow (4-2-3-1): Guilherme; Vladislav Ignatjev, Dimitri Barinov, Solomon Kvirkvelia, Benedikt Hoewedes; Igor Denisov, Grzegorz Krychowiak; Anton Miranchuk, Aleksey Miranchuk, Manuel Fernandes (Rifat Zhemaletdinov); Eder (Mikhail Lysov)
Pelatih: Yuri Semin

Porto (4-3-3): Iker Casillas; Maximiliano Pereira, Felipe, Eder Militao, Alex Telles; Hector Herrera, Danilo Pereira, Oliver Torres (Riechedly Bazoer); Jesus Corona (Andre Pereira), Moussa Marega, Yacine Brahimi (Adrian Lopez)
Pelatih: Sergio Conceicao

Baca juga: Dortmund hancurkan Atletico 4-0 untuk puncaki klasemen Grup A

Baca juga: PSV tahan imbang 10 pemain Tottenham 2-2


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018