Medan (Antara News) – Unit usaha syariah dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah, bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan Roadshow Asuransi Syariah 2018 dalam rangka memperkenalkan kewirausahaan kepada generasi milenial di Medan pada tanggal 18 Oktober 2018.

"Allianz telah menyediakan perlindungan asuransi berbasis syariah kepada nasabah dalam 12 tahun terakhir dan kami akan terus mengembangkan produk serta layanan asuransi syariah untuk memenuhi kebutuhan nasabah," ujar Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia Srikandi Utami.

Allianz Life Syariah menerapkan langkah strategis dalam mengembangkan jaringan pemasarannya dengan fokus perekrutan terhadap generasi milenial yang berminat mengembangkan kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship), dimana ke depannya generasi ini juga akan menjadi target pasar asuransi syariah. 

Beberapa langkah yang dilakukan adalah dengan mengadakan sosialisasi mengenai asuransi syariah secara rutin dan membuka akses seluas-luasnya bagi para milenial yang ingin memperdalam pemahaman mengenai asuransi syariah.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium KPw BI Sumatera Utara, kota Medan, dihadiri oleh 257 peserta yang mayoritas terdiri dari anak muda.

Acara dibuka oleh Bapak Tengku Erry Nuradi selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara dan juga Bapak Mulyanto selaku Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional V Sumatera bagian Utara.

Dalam seminar asuransi syariah bertema “Menuai Berkah dengan Berasuransi Syariah”, turut hadir sebagai narasumber yakni Bapak M. Yusuf Helmi, Pengurus Pusat MES, dan Asep Hikayat Industri Keuangan Non Bank Syariah OJK RI.

Selain seminar, Allianz Life Syariah dan MES Medan juga mengadakan Sharia Business Seminar yang digelar di hari yang sama. Dengan mengangkat tema, “Menjadikan Asuransi Syariah sebagai Tren Generasi Milenial”, seminar ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, khususnya yang didukung oleh para generasi muda di Medan.

"Ke depannya, Allianz Life Syariah akan merangkul generasi milenial sebagai mitra bisnis untuk memberikan peluang bagi mereka mengembangkan bisnis sendiri, membawa perubahan positif dan berbagi kebaikan dengan sesamanya,” tukas Srikandi.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018