Jakarta (ANTARA News) - Wellborn mempersembahkan koleksi "Legacy" dalam ajang Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Rabu (24/10/2018). 

Koleksi tersebut merupakan sebuah kolase dari peninggalan dari orang tua salah satu perancangnya.

Wellborn yang tampil dalam show Blibli All Access memamerkan 12 koleksi yang terdiri atas t-shirt, kemeja, dungaree, celana panjang, celana pendek, leggings, jaket, kimono, mantel, ransel, topi, sendal dan scarf.

Semua grafis yang ada pada koleksi ini diambil dari kolase-kolase cover buku di perusahaan penerbitan almarhum ayah Mielka Raputra, founder Wellborn. Sementara garis desainnya cenderung pada oversized working apparels.

Untuk warna, Wellborn cenderung menggunakan tone gelap seperti hitam, cokelat serta abu-abu yang sesuai untuk koleksi fall/winter
 
Koleksi terbaru Wellborn yang bertajuk "Legacy" diperagakan dalam pergelaran Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (Antaranews/Maria Cicilia Galuh)


Potongan dari koleksi "Legacy" juga terbilang simpel. Bahkan, semua busananya tidak menggunakan ritsleting kecuali pada tas.

Pada koleksi ini, Wellborn tetap menggunakan ciri khasnya yakni t-shirt dengan teknik manual printing, grafis yang tidak biasa dan desainnya yang unisex.

Wellborn sendiri bukanlah pendatang baru dalam industri clothing line. Brand ini sudah ada sejak tahun 2006 yang didirikan oleh Mielka Raputra dan Tjuk Nurputro Guritno.

Baca juga: Tities Sapoetra pilih tema labirin untuk koleksi terbarunya

Baca juga: Busana bertema Power Rangers dari Rani Hatta di JFW 2018

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018