Jakarta (ANTARA News) - "Grisse", drama sejarah Gresik dari HBO, Nikon luncurkan dua kamera mirrorless full frame kelas premium, Yogyakarta ditetapkan sebagai kota kebudayaan ASEAN, Bukalapak hadirkan fitur BukaCicilan untuk kredit virtual hingga tanggapan Mitsubishi soal biaya iklan Xpander capai Rp105 miliar menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. "Grisse", drama sejarah Gresik dari HBO
Jakarta (ANTARA News) - Timur dan Barat berpadu dalam serial "Grisse", drama sejarah yang berlatarbelakang kota Gresik pada masa penjajahan Belanda, tepatnya pertengahan 1800-an.

Grisse, sebutan untuk Gresik pada masa itu, menyuguhkan tayangan yang kental suasana Indonesia pada masa lampau dengan sedikit sentuhan nuansa koboi di sana-sini.

"Konsepnya Grisse gabungan Barat dan Timur, berbasis di Indonesia dalam periode penjajahan, dialognya bahasa Inggris biar bisa tayang juga di luar negeri," jelas Mike Wiluan si pencipta, showrunner dan sutradara "Grisse" dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Baca beritanya di sini.

2. Nikon luncurkan dua kamera mirrorless full frame kelas premium
Jakarta (ANTARA News) - Produsen kamera Nikon meluncurkan dua kamera mirrorless full frame pertamanya,  yakni tipe Nikon Z7 dan Nikon Z6 yang dilengkapi dengan teknologi canggih pada masing-masing kamera.

"Kedua kamera memiliki fitur full frame dengan pencahayan sisi belakang, teknologi sensor Fx format CMOS dengan fitur focal plane phase detection Af pixels tertanam," ucap Sukimin Thio, General Manager Of Imaging Division Nikon Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

3. Yogyakarta ditetapkan sebagai kota kebudayaan ASEAN
Yogyakarta  (ANTARA News) - Yogyakarta ditetapkan sebagai Kota Kebudayaan ASEAN (ASEAN City of Culture) oleh para menteri ASEAN untuk urusan kebudayaan dan kesenian (ASEAN Ministers Responsible for Culture and Arts/AMCA) dalam pertemuan AMCA ke-8 di Yogyakarta.

"Yang paling penting bagi kita ini peristiwa bersejarah ditetapkannya Yogyakarta sebagai ASEAN City of Culture pada periode 2018-2020. Jadi,  ini sebuah pengakuan dari masyarakat ASEAN terhadap Yogyakarta yang telah dipilih sebagai kota budaya ASEAN untuk 2018-2020," kata Staf Ahli Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Inovasi dan Daya Saing Ananto Kusuma Seta dalam konferensi pers tentang pertemuan AMCA ke-8 di Yogyakarta, Rabu.

Ia berharap kota-kota lain di Indonesia dapat mengikuti Yogyakarta menjadi kota kebudayaan ASEAN.

Berita selengkapnya di sini.

4. Bukalapak hadirkan fitur BukaCicilan untuk kredit virtual
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi Bukalapak bekerjasama dengan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pembiayaan Akulaku meluncurkan fitur BukaCicilan yang dapat dipergunakan oleh para pengguna Bukalapak untuk menyelesaikan proses pembayaran ketika berbelanja di Bukalapak.

"Fitur BukaCicilan memudahkan customer kita, khususnya dari sisi pembeli, untuk bisa mendapatkan barang dengan cara mencicil tanpa menggunakan kartu kredit," ujar Head of Payment and Financial Services Bukalapak Destya Danang Pradityo dalam temu media di kantor Bukalapak, Jakarta, Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tanggapan Mitsubishi soal biaya iklan Xpander capai Rp105 miliar
Jakarta (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia memberikan tanggapan terkait biaya beriklan Xpander di televisi yang mencapai Rp105 miliar.

PT MMKSI mengatakan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk publikasi small MPV andalan Mitsubishi tersebut merupakan bagian dari strategi penjualan.

"Ini bagian dari strategi karena kita tahu di segmen ini Mitsubishi baru masuk dibanding teman-teman kompetitor," ujar Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018