Kita akan melakukan pertemuan dengan PKS pada bulan depan, tepatnya minggu pertama
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik, mengatakan akan segera melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai mitra koalisi untuk membahas posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.
     
"Kita akan melakukan pertemuan dengan PKS pada bulan depan, tepatnya minggu pertama," kata Taufik saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.
       
Rapat yang akan koordinasikan terkait nama yang disepakati yang diusulkan ke DPRD. Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  menyerahkan keputusan usulan nama calon wagub kepada Taufik.
       
"Yah senyum ajalah, itu tandanya bagus," kata Taufik.  Sebelumnya Fraksi Partai Gerindra juga telah mengusulkan satu nama saja yakni Taufik, dimana saat ini posisi sebagai Wakil Ketua DPRD.
     
Prabowo menyerahkan keputusan pengganti Sandiaga kepada Taufik sesuai ketentuan yang dipegang partai tersebut, yakni urusan di daerah ditentukan oleh DPD atau DPC.
     
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno diminati dan diusulkan oleh dua partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS
     
"Nama calon wagub akan diusulkan oleh PKS dan Gerindra," kata Anies di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (19/9).
     
Sandiaga mengundurkan diri sebagai wagub dan maju sebagai Calon Wakil Presiden RI berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Keputusan pengisi wagub DKI bukan di Prabowo

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018