Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Ulama yang juga calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menghadiri deklarasi Relawan Nasional Jokowi Pro Pekerja Migran Indonesia, di Gedung Bella Vista, Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Kamis. 

Ma'ruf tiba pukul 14.00 WIB. Ia disambut ratusan relawan Jopromig yang terdiri dari para pekerja migran dan calon pekerja migran Indonesia. Dalam acara itu turut hadir politisi PKB yang juga menjabat Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, yang telah sampai lebih dulu. 

Ketua Umum Jopromig, Joeslin Nasution, mengatakan, mereka mewakili aspirasi seluruh pekerja migran Indonesia, menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Kami mewakili pekerja migran Indonesia mendeklarasikan diri mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Nasution. 

Ia beralasan, setelah mereka mengamati empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, terbukti presiden itu memberikan perhatian luar biasa bagi pekerja migran.

"Presiden Jokowi memberikan bukti bagaimana keberpihakan kepada tenaga kerja Indonesia," kata Nasution. 

Sementara itu Ma'ruf menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pekerja migran Indonesia yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan dia. 

Ia menyebut pekerja migran adalah para duta bangsa. Menurut dia dukungan yang diberikan pekerja migran merupakan sesuatu hal yang wajar. 

"Itu wajar, karena Pak Jokowi dibantu Menteri Ketenagakerjaan bapak Hanif Dhakiri selalu berusaha memajukan buruh migran Indonesia," jelas dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018