Lebak, Banten (ANTARA News) - Relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin Provinsi Banten optimistis target perolehan suara 70 persen untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Provinsi Banten tercapai.

"Kami terus membangun jaringan relawan militan untuk mencapai target 70 persen suara pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin itu," kata Koordinator Relawan Rumah Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Banten, Mochamad Husen, di Lebak, Kamis.

Para relawan hingga kini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk meyakinkan bahwa pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin bisa menyelesaikan masalah-masalah bangsa, terutama intoleran dan radikalisme.

Sebab, bangsa Indonesia dibangun berdasarkan negara kesepakatan dengan ideologi Pancasila, UUD 45, serta Bhinneka Tunggal Ika. Masyarakat di Tanah Air memiliki keberagamaaan perbedaan agama, bahasa, budaya, dan adat.

Perbedaan itu menjadikan kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan negeri aman dan damai.

"Saya kira Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin mampu membangun di tengah keberagamaan guna mencapai cita-cita bangsa yang sejahtera, adil dan makmur," katanya.

Menurut dia, selama ini kinerja Presiden Jokowi-Jusuf Kalla cukup berhasil dalam melaksanakan pembangunan dan sangat dirasakan masyarakat.

Keberhasilan pembangunan itu secara langsung berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga pertumbuhan ekonomi makro maupun mikro sangat baik dan tidak mempengaruhi adanya nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Saat ini, harga bahan pokok relatif stabil juga pertumbuhan ekonomi semakin pesat, bahkan pembangunan di daerah menggeliat.

Program Nawacita yang digulirkan Jokowi-JK sangat dirasakan masyarakat, di antaranya pembagian sertifikat gratis, kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar.

Bahkan, pembangunan infrastuktur di Banten sudah direalisasikan, di antaranya jalan tol, pembangkit listrik, kawasan ekonomi khusus, waduk, bandara dan pelabuhan.

Selain itu juga, Jokowi merealisasikan pembangunan dari pinggiran hingga pembangunan di daerah perbatasan dengan negara lain.

Keberhasilan Jokowi juga terlihat mulai Sabang sampai Merauke yang relatif aman dan damai tanpa terjadi konflik.

Apalagi, Jokowi pada Pilpres 2019 didampingi wakilnya dari putra Banten juga ulama dan kader NU yang terakhir menjabat Rais Aam NU. "Kami yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mendapat dukungan warga Banten," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018