counter

Liga 1

Persebaya menang telak 4-0 lawan Madura United

Persebaya menang telak 4-0 lawan Madura United

Persebaya Surabaya (ANTARANews/Ardika)

Surabaya (ANTARA News) - Persebaya menang telak dengan skor 4-0 menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-27 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis malam.

Empat gol kemenangan Persebaya dicetak Otavio Dutra menit ke-2, ditambah tiga gol yang diborong Osvaldo Haay masing-masing menit ke-30, 48 dan 90+5.

Babak pertama baru berjalan dua menit, tuan rumah unggul usai Otavio Dutra mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan penjuru Irfan Jaya. 

Gol cepat membuat tim tamu tersentak dan mencoba keluar dari tekanan, tapi serangan yang dimotori Bayu Gatra dan Zah Rahan selalu kandas di duet pertahanan Persebaya yang dibentengi Dutra dan Andri Muladi.

Pada 30 menit pertandingan berlangsung, Bajul Ijo, julukan Persebaya, menggandakan keunggulan melalui Osvaldo Haay memanfaatkan kemelut gawang Madura United hasil tendangan penjuru Irfan Jaya. Skor 2-0 untuk Persebaya bertahan hingga wasit Asep Yandis asal Jawa Barat meniup peluit panjang untuk turun minum.

Babak kedua, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menginstruksikan pemainnya tetap menyerang dan membuahkan gol ketiga di menit awal.

Berawal dari Irfan Jaya yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Madura United, lalu menyodorkannya ke Ruben Sanadi yang sambil berlari memberi umpan tarik menyusur tanah dan mengarah tepat ke Osvaldo Haay yang tanpa pengawalan.

Gol tersebut membuat 14 ribu suporter Persebaya, Bonek Mania, semakin bersorak dan yakin timnya mampu meraih poin penuh pada laga kali ini sekaligus memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Madura United yang juga disaksikan ribuan suporternya, Kaconk Mania, berusaha memperkecil kedudukan dengan menyusun serangan dari kedua sayap, ditambah sesekali serangan balik, tapi tetap gagal.

Memasuki menit akhir babak kedua, tuan rumah menambah pundi-pundi golnya melalui Osvaldo Haay yang menang adu lari dan langsung berhadapan dengan Satria Tama, sekaligus mencatatkan hattrick pada pertandingan tersebut.

Skor akhir 4-0 membuat Persebaya merangsek ke posisi 10 klasemen sementara dari posisi 13 dengan mengoleksi 35 poin, sedangkan Madura United di posisi ke-6 dengan koleksi 40 poin. (F014).

Baca juga: Persija menang 2-1 atas tuan rumah Persipura

(F014/E009)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar