Jakarta (ANTARA News) - Polisi sektor (Polsek) Pesanggrahan, Jakarta Selatan mengamankan seorang perempuan yang diduga berniat menculik dua anak di Jalan Mawar 2 RT005/014, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggarahan, Kamis.

Dalam percobaan penculikan tersebut, pelaku berupaya mendekati dua anak dengan inisial AG (5) dan MKA (6).

“Pelaku sempat diamankan oleh warga, tetapi saat ditangkap perilakunya seperti orang gila,” kata Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pesanggrahan Kompol Maulana J Karepesina saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Kapolsek Pesanggrahan itu menjelaskan, sebelum diamankan, pelaku tanpa identitas itu datang ke Jalan Mawar seorang diri dan mencoba memberi minuman ke dua korban.

Akan tetapi, orang tua korban yang berada di dekat lokasi kejadian melihat aksi tersebut, dan mereka langsung menghardik pelaku.

Saat ditegur, pelaku itu pun melarikan diri.

Akan tetapi, orang tua korban pun membututi pelaku melihat ia mencoba memberi sabun colek ke anak lainnya.

Akhirnya, warga pun mengamankan pelaku dan melapor ke unit reserse kriminal (reskrim) Polsek Jagakarsa.

“Sementara, kasus dugaan penculikan tersebut masih dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Pesanggrahan,” terang Kompol Maulana.

Ia menambahkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Unit Pelayanan Perlindungan Anak (PPA) Polisi Resort Metro Jakarta Selatan, serta mendalami keterangan dari saksi-saksi. 

Baca juga: Polsek Pesanggrahan gerebek toko jual obat terlarang
Baca juga: Polsek Pesanggrahan sita minuman beralkohol oplosan


Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018