Jakarta (ANTARA News) - Aktor Indonesia Fedi Nuril mengagumi sosok vokalis band rock Queen yakni mendiang Freddie Mercury atau bernama asli Farrok Bulsara.

"Buat saya Freddie Mercury adalah yang terbaik, baik dari teknik, suara dan segala macamnya. Selain itu aransemennya memiliki ciri khas, berkesan dan bisa dinyanyikan bersama alias sing along," katanya di Jakarta, Kamis malam.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa sosok mendiang Freddie Mercury memiliki vokal yang baik dan Fedi mengatakan vokalis band asal Inggris itu beruntung lahir dengan membawa bakat hebat tersebut.

"Frontman atau vokalis yang baik memang kalau bisa kualitasnya seperti itu (Freddie), kualitas vokalnya bagus dan bisa berinteraksi dengan penonton," ujar Fedi Nuril saat menghadiri gala premier "Bohemian Rhapsody".

Aktor pemeran "Ayat - Ayat Cinta" itu juga menyukai salah satu lagu dari Queen yang berjudul "Good Old-Fashioned Lover Boy", karena lagu ini tidak terlalu mainstream dan memiliki aransemen yang unik.

"Itu lagu yang tidak begitu rock buat Queen, tapi enak didengar dan memiliki aransemen yang unik dari vokalnya, pianonya, dan melodi gitarnya keren," pungkasnya.

"Bohemian Rhapsody" merupakan sebuah film biopik yang mengisahkan perjalanan karier band legendaris Queen asal Inggris bersama vokalisnya Freddie Mercury yang jatuh bangun di industri musik hingga penampilan memukau dan legendaris Freddie bersama ketiga sahabatnya dalam konser amal Live Aid di Inggris pada tahun 1985.           

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018