Addie MS: "Bohemian Rhapsody" lagu yang unik

Addie MS: "Bohemian Rhapsody" lagu yang unik

Addie MS saat menghadiri gala premier "Bohemian Rhapsody" di Jakarta, Kamis (25/10/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Komponis sekaligus konduktor Twilite Orkestra Indonesia Addie MS mengungkapkan bahwa salah satu lagu band Queen berjudul "Bohemian Rhapsody" merupakan lagu yang unik.

"Yang jelas 'Bohemian Rhapsody'. Kalau saya lebih melihat pada komposisi musik seperti notasi, harmoni, beberapa suka dengan liriknya namun saya lebih melihat penggarapan struktur lagunya yang tidak biasa,''" ujar Addie MS di Jakarta, Kamis malam.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa "Bohemian Rhapsody" mengandung elemen musik pop, progresif dan interlude yang sangat dinamis, bergejolak namun enak didengar.

"Hitungannya juga bukan hitungan biasa dan irama pada umumnya, namun bisa melegenda dan ini luar biasa," katanya saat menghadiri gala premier "Bohemian Rhapsody".

"Bohemian Rhapsody" sendiri kemudian menjadi judul film biopik yang mengisahkan perjalanan karier band legendaris Queen asal Inggris bersama vokalisnya Freddie Mercure yang jatuh bangun di industri musik hingga penampilan memukau dan legendaris Freddie bersama ketiga sahabatnya dalam konser amal Live Aid di Inggris pada tahun 1985.

Dalam film ini juga diceritakan asal muasal bagaimana lahirnya beberapa lagu legendaris band asal Inggris tersebut, termasuk salah satunya kisah lahirnya "Bohemian Rhapsody".           

Film yang dibintangi Rami Malek, Gwilym Lee, Ben Hardy dan Joseph Mazelo ini akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 31 Oktober.   

Baca juga: Spontanitas Freddie Mercury jadi tantangan untuk bintang "Bohemian Rhapsody"

Baca juga: Aktor Fedi Nuril idolakan Freddie Mercury

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar