Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berpesta gol saat menang 6-0 atas tamunya klub Turki Akhisarspor dalam pertandingan Grup J Liga Europa yang dimainkan di Estadio Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Jumat dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Sevilla mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan, jumlah poin yang sama dengan yang dimiliki Krasnodar dan Standard Liege, namun Sevilla yang berhak memuncaki klasemen sementara karena selisih gol, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Klub Spanyol ini membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia tujuh menit melalui gol yang dibukukan Roque Mesa.

Pablo Sarabia menggandakan keunggulan Sevilla dua menit berselang melalui eksekusi penaltinya. Penalti ini didapatkan Sevilla akibat pelanggaran Miguel Lopes terhadap Aleix Vidal.

Memasuki menit ke-35, Sevilla mendapatkan gol ketiganya melalui gol bunuh diri Milan Lukac.

Saat babak kedua berlangsung lima menit, Luis Muriel mengemas gol keempat Sevilla. Setelah mendapatkan operan dari Vidal, Muriel melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak dapat dihentikan untuk masuk gawang Akhisar.

Legiun Belanda Quincy Promes mengukir gol kelima Sevilla pada menit ke-60, dengan memanfaatkan bola sodoran Vazquez. Tujuh menit berselang, Gabriel Mercado mencetak gol penutup bagi timnya, saat ia sukses menyambar bola tendangan sudut.

Dalam pertandingan lainnya di Grup J, tuan rumah Standard Liege menang 2-1 atas tamunya Krasnodar. Kemenangan yang membuat Standard juga memiliki jumlah poin yang sama seperti Sevilla dan Krasnodar.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Sevilla (3-5-2): Vaclik, Mercado, Carrico (Amadou 59'), Gomez, Navas (Nolito 54'), Sarabia (Arana 54'), Mesa, Vazquez, Vidal, Promes, Muriel
Pelatih: Pablo Machin

Akhisarpor: Lukac, Lopes, Osmanpassa, Nounkeu, Keles (Barbosa 46'), Ceviker, Sissoko, Josue (Ataseven 77'), Regattin, Seleznyov (Ayik 62'), Vural
Pelatih: Cihat Arslan

Baca juga: Villarreal gelar pesta lima gol tanpa balas saat jamu Rapid

Baca juga: Kalahkan Bordeaux, Zenit pertahankan posisi puncak di Grup C

Baca juga: Lazio kantongi tiga poin dari markas Marseille

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018