Saham Schneider Electric melonjak ketika Bursa Prancis menguat

Saham Schneider Electric melonjak ketika Bursa Prancis menguat

Ilustrasi: CEO Schneider Electric Jean-Pascal Tricoire di La Defense, Paris, Prancis (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Paris (ANTARA News) - Saham-saham di Bursa Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (25/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 1,60 persen atau 79,21 poin, menjadi 5.032,30 poin.

Sebanyak 33 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Schneider Electric, sebuah perusahaan multinasional Prancis yang berspesialisasi dalam manajemen energi, solusi otomatisasi, perangkat keras, perangkat lunak, dan jasa-jasa, melonjak 7,48 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham produsen otomotif Prancis Peugeout yang meningkat 6,69 persen, serta perusahaan jasa-jasa profesional dan konsultan bisnis multinasional Prancis Cap Gemini naik 6,67 persen.

Sementara itu, perusahaan iklan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 4,99 persen.

Disusul oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang melemah 0,62 persen, serta perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia Stmicroelectronocs kehilangan 0,53 persen.

Baca juga: Saham Rolls-Royce melonjak saat Bursa Inggris ditutup naik

Baca juga: Saham Bayer anjlok saat Bursa Jerman ditutup naik


 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar