counter

Jokowi beli jaket di Ideafest, apresiasi kreativitas anak muda Indonesia

Jokowi beli jaket di Ideafest, apresiasi kreativitas anak muda Indonesia

Presiden Joko Widodo usai menghadiri pembukaan Trade Expo Indonesia Ke-33 di Indonesia Convenction Exhibition, Tangerang pada Rabu (24/10/2018). (Bayu Prasetyo)

Saya masuk keliling pameran. Banyak lompatan-lompatan, loncatan-loncatan. Terkaget-kaget saya , semuanya di-manage oleh anak muda kaum milenial
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi menghadiri IdeaFestX di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, dan menyempatkan membeli jaket di arena festival tersebut.

Ideafest 2018 adalah festival kreatif tahunan yang bertujuan memberikan insipirasi dan menghubungkan berbagai pelaku industri kreatif, terutama bagi anak muda.

Tahun ini Ideafest dilaksanakan pada 26-27 Oktober 2018 dengan mengambil tema 'C' dari kata generasi C, Connected Generation dan  Collaboration.

Generasi-C  mempunyai karakteristik unik , antara lain  sangat pemilih dalam mengonsumsi  konten, produk dan jasa. Generasi C juga diprediksi akan  menentukan arah pertumbuhan industri kreatif masa depan.

 Di awal sambutannya, Presiden Jokowi mendapat  tepuk tangan meriah dari peserta saat mengatakan "Saya masuk keliling pameran. Banyak lompatan-lompatan, loncatan-loncatan. Terkaget-kaget saya , semuanya di-manage oleh anak muda kaum milenial" .

Sebelum menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi menyapa para peserta satu persatu dan melayani  swafoto.

Salah satu hal yang unik dan mendapat respons meriah adalah saat Presiden Jokowi membeli  jaket di Ideafest dan langsung memakai jaket tersebut.

Baca juga: Triawan Munaf paparkan pencapaian ekonomi kreatif yang disukai milenial

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar