Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, memasuki jajaran elit tim barunya Los Angeles Lakers kendati musim reguler NBA baru bergulir memasuki rangkaian pekan kedua.

Dalam pertandingan kelima bersama Lakers, James, menorehkan raihan triple-double 28 poin, 11 rebound dan 11 assist saat mengantarkan tim peraih 16 kali juara NBA tersebut mengalahkan Denver Nuggets 128-114 di Staples Center, California, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Catatan 28 poin tersebut membuat James telah mengemas 129 poin dalam lima pertandingan pertamanya di Lakers, mengantarkannya sebagai pencetak angka terbanyak keempat sepanjang bagi Lakers dalam lima pertandingan awalnya.

Nama-nama yang mengungguli James adalah sederetan legenda Lakers, yakni George Mikan dengan 147 poin, Kareem Abdul-Jabbar (137) dan Shaquille O'Neal (131), demikian catatan statistik NBA.

Bahkan, James membukukan catatan fenomenal tersebut di hadapan legenda Lakers, Kobe Bryant, yang turut hadir menyaksikan langsung penampilan satu-satunya tim NBA yang pernah dibelanya itu.

Baca juga: LeBron James "triple-double", Lakers buat Nuggets derita kekalahan perdana

James hijrah dari tim kampung halamannya, Cleveland Cavaliers, setelah memasuki status bebas kontrak pada musim panas lalu.

Di laga perdananya dalam pertandingan musim reguler bersama Lakers, James mencetak 26 poin kendati timnya kalah 119-128 di tangan Portland Trail Blazers pada 18 Oktober. Lantas dua hari berselang James mengemas 24 poin ketika Lakers menelan kekalahan kedua dengan skor 115-124.

Di pertandingan ketiga, James mengumpulkan tak kurang dari 32 poin dalam laga yang berhasil dimenangi San Antonio Spurs 143-142 lewat babak tambahan atau overtime.

James akhirnya merasakan kemenangan perdana bersama Lakers di musim reguler kendati "hanya" mencetak 19 poin saat mengalahkan Phoenix Suns 131-113 pada 23 Oktober.

Baca juga: LeBron James: normal jika Lakers tertatih-tatih di awal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018