Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi seluler Indonesia Telkomsel menghadirkan Telkomsel Experience Zone, yang tahun ini digelar di area IDEAEXPERIENCE sebagai bagian dari IdeaFest.

"Ini sebagai rangkaian dari The NextDev yang setiap tahun kita gelar, hanya kali ini formatnya agak berbeda yakni kita gabungkan dengan acara IdeaFest. Karena kebetulan kita memiliki visi dan tujuan yang sama sehingga dengan kita gabungkan ini maka sinergi hal tersebut dampaknya akan lebih besar lagi," ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di Jakarta, Jumat.

Mengingat fokus Telkomsel adalah digital maka yang ditampilkan adalah layanan jasa maupun beberapa embrio yang sedang dikembangkan oleh Telkomsel.

"Inovasi yang dilakukan Telkomsel merupakan bagian dari upaya mengakselerasi terbentuknya ekosistem digital di Indonesia, yang sesuai dengan peta jalan pemerintah Indonesia yakni 'Making Indonesia 4.0 dalam rangka memasuki revolusi industri 4.0. Oleh karenanya dengan menghadirkannya dalam Telkomsel Experience Zone, Telkomsel berharap dapat mendorong munculnya karya dari generasi kreatif yang dapat memajukan negeri, meningkatkan kapanbilitas anak muda dan menumbuhkan kemandirian bisnis melalui teknologi digital," ujar Ririek usai membuka Telkomsel Experience Zone.

Mengusung tema "Living The Balance Between Work dan Passion", Telkomsel Experience Zone menyajikan layanan-layanan digital lifestyle terdepan di sisi bisnis sekaligus mengakomodasi kebutuhan hiburan dengan konten terkini.

Experience Zone ini juga menampilkan layanan-layanan masa depan Telkomsel yang mendukung transformasi digital Indonesia menuju Revolusi Industri 4.0, seperti Internet of Things, Big Data Advertising Digital Lifestyle (Musik dan Video), Mobile Financial Services hingga digital library.

"Yang paling kita ingin tonjolkan pertama kita mentransformasi diri kita dan terus mengembangkan layanan digital kita. Kedua, kita membuka peluang untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan startup generasi muda yang memiliki ide-ide kreatif. Ketiga, tentunya kita ingin berkontribusi lebih besar lagi bagi negara ini melalui penerapan berbagai layanan digital," tutup direktur utama Telkomsel itu.

Sebagai bagian dari acara IdeaFrst X The NextDev yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Telkomsel Experience Zone bisa dikunjungi mulai Jumat 26 Oktober hingga Sabtu 27 Oktober 2018.                     

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018