Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar mendapat suntikan tenaga menjelang lawatan mereka ke markas Madura United untuk laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (29/10) nanti.

Pasalnya, sang pelatih Robert Rene Alberts memastikan penyerang mereka, Ferdinand Sinaga, sudah siap untuk kembali merumput setelah sempat absen di dua pertandingan terakhir Pasukan Juku Eja.

"Seharusnya Ferdinand Sinaga sudah bisa turun menghadapi Madura United.Untuk itu pula sehingga kita akan boyong ke Madura," kata Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat.

Sesuai rencana, mantan pemain Persib Bandung itu akan diboyong bersama 19 pemain lain ke Madura karena kondisinya yang terus membaik pasca cedera yang dialaminya.

Baca juga: Peter Butler jaga optimisme bawa PSMS keluar dari zona degradasi

Ferdinand menderita cedera setelah berbenturan dengan kapten Arema FC, Hamka Hamzah, dalam laga pekan ke-25 lalu saat PSM menang 2-1 atas tamunya di hadapan publik Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Akibatnya, pemain bernomor punggung 6 itu menepi saat PSM melawat ke markas Borneo FC dan menjamu Persib Bandung.

"Ferdinand seharusnya sudah siap sekarang. Jadi dia ikut bersama tim besok,"ujar Robert Alberts.

Sementara untuk penyerang Hong Kong, Alessandro Ferreira, juga rencananya tetap diberangkatkan menuju Madura meski pemain yang akrab disapa Sandro itu absen dalam latihan hari ini.

"Dia demam, makanya dia istirahat. Tapi dia pasti ikut, asal demamnya tidak parah dan masih dalam batas wajar," sebut dia.

Baca juga: Bali United tahan imbang Borneo 2-2

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018