counter

Tes CPNS di Maluku Utara ditunda

Tes CPNS di Maluku Utara ditunda

Ilustrasi - SELEKSI CPNS SERENTAK. Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi (SKD) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak di Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (26/10/2018). Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan jumlah peserta lolos tahap verifikasi administasi CPNS tahun anggaran 2018 mencapai 2.592.348. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)

Ternate (ANTARA News) - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN menetapkan jadwal tes SKD sistem CAT tahun 2018 ditunda dari jadwal sebelumnya, 26 Oktober menjadi 7 hingga 11 November.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maluku Utara Sura Husain melalui siaran pers yang diterima di Ternate, Jumat, mengatakan, pelamar diharapkan terus mengikuti perkembangan melalui BKN dengan portal sscn.bkn.go.id dan website bkd.malutprov.go.id.

Untuk Kota Tidore Kepulauan, jadwal seleksi akan dilakukan pada 7 sampai 11 November 2018 dan jadwal tes tersebut dikeluarkan sesuai surat kepala BKN Regional XI Manado dengan nomor 387/KR.XI/KK/X/2018 tentang jadwal rencana pelaksanaan SKD CPNS 2018, pelaksanaan seleksi di BKPSDM Kota Tidore Kepulauan.

Sementara itu, proses pelaksanaan seleksi CPNS di Kabupaten Halmahera Tengah dibagi menjadi tiga gelombang, yaitu gelombang pertama jumat, 26, kedua sabtu 27 dan yang Minggu 28 Oktober.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberhentian, Informasi Aparatur BKPSDM Halteng, Elfera L Eli dihubungi secara terpisah menyatakan, pelaksanaan tekhnis tes SKD pada hari pertama dibagi dalam empat sesi, hari kedua lima sesi dan hari ketiga empat sesi.

Hal itu dilakukan, karena perangkat komputer yang tersedia sebanyak 100 unit tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang berjumlah 1.217 orang, jadi kita laksanakan selama tiga hari dan dibagi 13 sesi.

Menurut Fera, pelaksanaan tes dimulai dari pukul 08:00 WIT sampai dengan pukul 17.30 WIT dan sampai saat ini panitia daerah telah memasang sebanyak 100 unit.

Terkait dengan jaringan internet dan listrik panitia sudah berkoordinasi dengan Terkomsel dan PLN Weda.*

Baca juga: Tes CPNS digelar hingga malam hari

Baca juga: Jakarta Barat memfasilitasi ribuan CPNS TES mengikuti seleksi


 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Wawasan kebangsaan jadi kelemahan peserta tes CPNS di Bandung

Komentar