Sukabumi (ANTARA News) - Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, mengungkap kasus penemuan jasad wanita dalam kardus yang ditemukan di sebuah kamar kontrakan di wilayah Kampung Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi.

"Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan hampir sepekan ini telah menemukan fakta baru, korban yang diketahui bernama Fatimah (50) Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, yang ditemukan dalam kardus tewas akibat dibunuh," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto di Sukabumi, Sabtu.

Menurut dia, kuat dugaan korban dibunuh oleh suami sirinya yakni AH alias Oma (63) dengan cara dibekap setelah berhubungan badan. Pembunuhan tersebut dilakukan Oma pada pagi hari setelah pasangan suami istri ini terlibat pertengkaran.

Adapun pemicu pertengkaran tersebut akibat Oma cemburu karena korban diketahui tengah menjalin hubungan melalui sambungan telepon dengan pria lain. Setelah membekap istri sirinya itu, Oma pergi dan tidak mengetahui bahwa Fatimah sudah meninggal dunia.

Namun pada keesokan harinya pelaku datang lagi ke rumah kontrakannya dan melihat sang istri sudah meninggal dunia sehingga panik.

"Kami pun sudah meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan tetapi belum menetapkan tersangka dan Oma pun berkapasitas masih menjadi saksi," tambahnya.

Budi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Namun Informasi diperoleh yang diperoleh, dalam menjalani pemeriksaan Oma selalu tidak koorperatif bahkan cenderung tertutup dan memberikan keterangan yang berbelit-belit.

Baca juga: Kapolda: Pembunuhan sekeluarga akibat kurang harmonis

Baca juga: Kekasihnya dibunuh karena diusir

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018