Sandiaga : OK OCE akan "goes" Nasional

Sandiaga : OK OCE akan "goes" Nasional

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno. Susylo Asmalyah/Antara

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno akan meluncurkan gerakan One Kabupaten/Kota One Center Entrepreneurship (OK OCE) akan "goes" nasional.

"Kota yang sudah ada di Semarang, Bandung dan Surabaya sudah ada 'pilot testing'. Kami akan rangkum hasilnya untuk launching seandainya memang dirasakan kebutuhan tinggi di masyarakat," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Sabtu.

Pasangan Prabowo-Sandiaga rencana meluncurkan OK OCE untuk nasional sebagai salah satu gerakan.

"Lebih ke arah pelatihan, pendampingan dan membantu 'scalability' meningkatkan soal usaha omzet mereka," kata cawapres yang diusung partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Saat ini gerakan OK OCE difokuskan pada kota besar, karena adanya persamaan dengan di DKI Jakarta.

"Kita lihat bagaimana adopsinya. Awalnya dimulai pelatihan dan pendaftaran, karena OK OCE mengedepankan kompetensi SDM lebih baik ke depan," kata mantan Wagub DKI Jakarta.

Dia juga menghimbau pada para milenial jangan loyo dan harus kolaborasi, tidak hanya pemerintah mengambil peran tapi juga dunia wirausaha, masyarakat, perguruan tinggi, akademisi semua harus bergabung.

"Pasangan Prabowo-Sandi itu mengusung tema yang lebih universal dan mempersatukan yakni tema ekonomi," kata Sandiaga.

Masalah ekonomi yang menjadi sorotan dari pasangan Prabowo-Sandiaga adalah bagaimana menciptakan peluang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta membela kepentingan rakyat.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sandiaga ajak masyarakat beri kesempatan Kabinet Indonesia Maju bekerja

Komentar