Surabaya (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Surabaya, Minggu 

Memakai baju warna gelap dan bercelana jeans, Jokowi memasuki ruang pertemuan sekitar pukul 09.00 WIB bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua TKN Erick Thohir.

Hadir pula sejumlah ketua umum partai politik pengusung Jokowi, di antaranya Erlangga Hartarto dari Golkar, M Romahurmuziy dari PPP, Oesman Sapta Odang dari Hanura, Hary Tanoesoedibjo dari Perindo,  Grace Natalie dari PSI, dan Diaz Hendropriyono dari PKPI.

Rakernas TKN yang digelar di salah satu hotel di Surabaya digelar sejak Sabtu (27/10), dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla. 

Jokowi tidak hadir saat pembukaan rakernas. Pada saat yang sama, dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI, Jokowi meresmikan penggratisan jalan tol Suramadu.

Menurut Erick rakernas adalah langkah agar untuk merapatkan barisan, memperkuat konsolidasi, dan mempertajam gagasan untuk merealisaikan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Kita akan menjalankan kampanye yang cerdas, bebas hoaks, kebohongan, dan tentu kampanye hitam. Kita dalam memenangkan pemilu akan menonjolkan rekam jejak capres dan cawapres kita, gagasan, inovasi, prestasi, untuk satu tujuan Indonesia maju," kata Erick.

Sesi pengarahan Jokowi kepada peserta rakernas dinyatakan tertutup untuk wartawan.

Baca juga: Megawati dan Jusuf Kalla hadiri pembukaan Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf
 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018