Jakarta (ANTARA News) - Livi Zheng masuk dalam nominasi Academy Awards untuk kategori Best Documentary Feature lewat film "Bali: Beats of Paradise".

Hal tersebut diungkap oleh Livi melalui pesan yang diterima Antara pada hari ini.

"It’s official! *BALI: Beats of Paradise* directed by Livi Zheng is competing for the *2019 Academy Awards*," tulis Livi.

Ada 77 film baru yang memenuhi syarat untuk masuk dalam kategori tersebut dan salah satunya karya Livi Zheng. Namun perjalanan Livi masih panjang, karena juri akan mempersempit jumlahnya menjadi 15 film.

Ada 83 film termasuk yang berasal dari bulan Juni, Juli, Agustus dan September. Pada Juni, ada 13 film dokumenter yang masuk seperti "Won’t You Be My Neighbor?" dan "RGB". Kemudian pada Juli, ada 19 film baru termasuk "Seeing Allred" dan "Three Identical Strangers", laporan The Wrap.

Pada Agustus, masuk lagi film dokumenter baru sebanyak 18 film. Sedangkan pada September, angkanya melonjak menjadi 33 film termasuk "Crime + Punishment", "Free Solo", "Hal" dan "The King". Kini di bulan Oktober bertambah lagi 77 film.

Selain Livi Zheng, film "Marlina Si Pembunuh Dalam empat Babak" karya Mouly Surya juga masuk seleksi nominasi Best Foreign Language Film di Academy Awards 2019.

Baca juga: Partner duet Michael Jackson kenakan busana Bali di "Queen of the Hill"

Baca juga: Livi Zheng akan terus bawa unsur Indonesia di setiap karyanya

Baca juga: Film dinilai sebagai aset diplomasi yang paling efektif

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018