Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memuji daya juang para pemainnya setelah berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Pelatih beralias RD itu bahkan menyoroti perjuangan keras kapten tim Bayu Pradana yang harus mendapatkan pertolongan tabung oksigen selepas laga karena sudah kehabisan tenaga.

"Terus terang sebelum pertandingan saya sempat khawatir, bukan hanya pemain inti kita Mauricio Leal maupun Rodriguez yang terkena akumulasi kartu, namun saya dihadapkan demgan sejumlah pemain saya dalam kondisi tidak fit sebelum pertandingan," kata RD usai pertandingan.

RD menyebut Bayu dan Roni menderita demam sebelum pertandingan, ditambah lagi Hendra Adi Bayaw dan Dedi Gusmawan yang masih belum 100 persen bugar usai melakoni laga tandang ke Medan.

"Problem itu yang awalnya membuat saya khawatir, namun saya berayukur anak- anak bisa melaluinya dengan hasil yang memuaskan," tutur RD.

Ia menilai secara umum bahwa timnya tampil cukup solid meski bermain dalam tempo yang sedang.

"Babak pertama kami bisa memberikan celah sedikitpun kepada lawan, namun pada babak kedua lawan tampil lebih agresif tapi pemain kami masih tampil tenang dan berhasil mengamankan keunggulan hingga akhir pertandingan," jelasnya.

Baca juga: Mitra Kukar taklukkan PSIS 2-0

RD mengaku bersyukur paska menghadapi PSIS sekuadnya punya waktu sepekan untuk pemulihan.

"Kami akan maksimalkan waktu yang ada dengan sebaik- baiknya, supaya para pemain benar- benar dalam kondisi fit menghadapi laga sslanjutnya," tegas RD.

Pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana, mengaku bersyukur menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Naga Mekes.

"Saya memang dibesarkan oleh tim PSIS, tapi saat ini saya harus profesional untuk Mitra Kukar," tegasnya.

Kemenangan tersebut membuat Mitra Kukar kini mengoleksi 35 poin dan berada di urutan ke-14 klasemen, masih empat strip di bawah PSIS (36) yang ada di peringkat ke-10.

Baca juga: Borneo bakal hadapi Bhayangkara tanpa empat pemain inti

Pewarta: Arumanto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018