Bantul (ANTARA News) - Kesebelasan PS Tira berhasil menundukkan tamunya, Persela Lamongan, dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu malam.

Gelandang serang Ahmad Nufiandani mengemas dwigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi sumbangan gol Aleksandar Rakic dan Dzimitry Rekish, sedangkan Persela membalas lewat Loris Arnaud.

Hasil itu membuat PS Tira sukses meninggalkan zona degradasi dan kini menempati urutan ke-15 dengan koleksi 32 poin, dua tempat di bawah Persela (35).

Noviandani memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama, tepatnya pada ment 45+1 saat ia menerima umpan matang dari Rakic dan melesakkannya ke gawang yang dikawal kiper Dwi Kuswanto.

Pasukan The Young Warriors lantas menggandakan keunggulan mereka ketika giliran Rakic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 60.

Gol kedua Noviandani lahir dua menit kemudian, kali ini memanfaatkan umpan dari Abu Bakr Radanfah, yang mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Kendati sudah unggul tiga gol, tim besutan Nil Maizar tak mengendurkan tekanan mereka dan kian memperbesar keunggulan menjadi 4-0 saat umpan matang Jeon Woo-young berhasil diselesaikan dengan baik oleh Rekish pada menit 79.

Dua menit jelang waktu normal usai, tim tamu mencetak gol hiburan lewat top skor mereka, Loris Arnaud.

Baca juga: Mitra Kukar taklukkan PSIS 2-0

Baca juga: Bisa kalahkan PSIS, RD puji daya juang Mitra Kukar


Berikut susunan pemain kedua tim:

PS Tira: Angga Saputra; Abu Bakr Radanfah, Didik Wahju Wijayance, Derry Herlangga, Dzimitry Rekish, Jeon Woo-young, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng Ariyanto, Manahati Lestusen, Aleksandar Rakic
Pelatih: Nil Maizar

Persela: Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Wallace Costa Alves, Eky Taufik Febrianto, Muhammad Agung Pribadi, Ahmad Subagja Basith, Moch Fahmi Al Ayyubi, Gian Zola, Muhammad Guntur Triaji, Loris Arnaud, Ahmad Birrul Walidain
Pelatih: Aji Santoso

Baca juga: Laga kontra Perseru penting bagi perjuangan Sriwijaya hindari degradasi

Baca juga: Borneo bakal hadapi Bhayangkara tanpa empat pemain inti

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018