Roppongi, Tokyo (ANTARA News) - Ralph Fiennes, aktor dan sutradara asal Inggris, berencana melanjutkan kiprahnya sebagai film director setelah menggarap "The White Crow" yang tayang pada Festival Film Tokyo 2018 (TIFF), 25 Oktober - 3 November.

Pemeran Gareth Mallory dalam "Skyfall" itu mengaku belum mendapatkan proyek film sebagai sutradara setelah "The White Crow", kendati ia akan terlibat sebagai aktor dalam dua film di tahun depan.

"Saya tidak tahu. Saya tidak bisa membaca masa depan. Saya punya proyek akting untuk film tahun depan dan saya baru saja menyelesaikan 'The White Crow'," kata Ralph Fiennes kepada Antara sebelum penayangan film itu di Roppongi Hills Tokyo, Sabtu (27/10).

Baca juga: Ralph Fiennes: Saya masih belajar menjadi sutradara

"Saya rasa, saya akan menggunakan waktu saya untuk menemukan proyek berikutnya, mungkin sebagai film director," kata pemeran Lord Voldemort dalam "Harry Potter".
 
Ralph Fiennes dalam jumpa pers "The White Crow" di Festival Film Tokyo 2018, Sabtu (27/10). (ANTARA News/Alviansyah P)


Sebelumnya, Ralph mengakui masih belajar menjadi film director atau sutradara, sehingga ia berharap bisa mengambil pelajaran dari karya-karya sebelumnya, agar menjadi sutradara yang bagus.

"Saya rasa, saya masih belajar menjadi sutradara. Mimpi saya adalah kembali menjadi sutradara di kesempatan berikutnya," katanya.

Ia menambahkan, "Saya menunggu film apa yang akan saya arahkan, tapi sebenarnya saya tidak tahu."

"The White Crow" merupakan film ketiga yang digarap Ralph Finnes sebagai sutradara setelah "The Invisible Woman" dan "Coriolanus".

Baca juga: Ralph Fiennes bicara perbedaan jadi aktor dan sutradara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018