Jakarta (ANTARA News) - Seorang pria ditangkap atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap panyanyi Atomic Kitten Natasha Hamilton di dalam kereta listrik di London, Inggris.

Penyanyi berusia 36 tahun yang lagunya menduduki peringkat atas chart itu pada 10 Oktober lalu mencuit di Twitter bahwa seorang pria telah menempelkan dan menekankan alat kelaminnya ke tubuhnya dalam perjalanan kereta dari London Bridge ke Elmstead Woods.

Polisi transportasi Inggris (BTP) mengkonfirmasi pada Jumat (26/10) bahwa pria 46 tahun dari Wood Green ditangkap karena dicurigai melakukan pelecehan seksual terhadap Natasha Hamilton, demikian dilaporkan Sky News, dikutip Senin.

Dalam tweet-nya, Natasha Hamilton mengatakan bahwa seorang pria telah menempelkan dan mendorongkan penisnya ke tubuhnya. Semula ia pikir itu tas hingga pria itu bernafas berat di dekat lehernya. Natasha Hamilton kemudian menelpon polisi transportasi setelah turun dari kereta.

Bahkan ia sempat memotret pelaku dengan ponselnya dan menyebarkannya di akun Twitter miliknya. Aksi Natasha Hamilton pun mengundang berbagai reaksi dari pengikutnya di media sosial.

 
Warganet ada yang mengkritik Hamilton karena memposting gambar pria itu, dan mengatakan dia harusnya menyerahkannya kepada polisi untuk menangani keluhannya.

Namun, yang lain mengatakan memposting foto pelaku akan membantu mencegah orang lain melakukan hal yang sama.

Baca juga: Grab tangguhkan akun pengemudi diduga melecehkan penumpang

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018