Istanbul, Turki (ANTARA News) - Kontrak Phillip Cocu sebagai pelatih klub Fenerbahce akhirnya diputus di tengah jalan setelah hanya bertugas selama empat bulan akibat penampilan buruk di awal musim kompetisi, demikian diumumkan klub asal Turki tersebut, Minggu waktu setempat.

Cocu, mantan pemain nasional Belanda, harus bertanggung jawab karena klub raksasa asal Istanbul itu mengalami salah satu penampilan terburuk di awal musim sepanjang sejarah 111 tahun usia mereka.

Pelatih berusia 47 tahun itu, yang mulai bertugas sejak Juni lalu, membuat Fenerbahce, salah satu kekuatan utama dalam tradisi sepak bola Turki, terpuruk di peringkat ke-15 Liga Super Turki, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Pengumuman pemecatan Cocu disampaikan pihak klub melalu akut Twitter setelah mengalami kekalahan 1-3 dari tim tamu Ankaragucu, kekalahan kelima dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan.

Cocu, yang mempunyai karir cemerlang sebagai pemain bersama Barcelona dan tim nasional Belanda, pernah sukses melatih PSV Eindhoven pada musim kompetisi antara 2013-2018, sebelum bergabung dengan Fenerbahce dengan kontrak yang menurut rencana berdurasi tiga tahun.

(Reuters/a032/E009)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018