Ibu Megawati Soekarnoputri (kakak dari Sukmawati) dijadwalkan akan melayat ke rumah duka."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya suami dari Sukmawati Soekarnoputri, Muhammad Hilmy Syarif, di Jakarta, Senin.

"Ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri) menyampaikan duka cita yang mendalam kepada almarhum suami Ibu Sukmawati," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Jakarta, Senin malam.

Menurut Eriko, berdasarkan informasi dari keluarga Sukmawati Soekarnoputri, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta Selatan, pada Selasa sekitar pukul 08:30 WIB. Rencananya, jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru. "Ibu Megawati Soekarnoputri (kakak dari Sukmawati) dijadwalkan akan melayat ke rumah duka," katanya.

Eriko menambahkan, keluarga besar trah Soekarno menyatakan berduka cita demikian juga keluarga besar PDI Perjuangan menyatakan berduka cita atas meninggalnya suami dari Sukmawati Soekarnoputri.

Sebelumnya diberitakan, suami Sukmawati Soekarnoputri, Muhammad Hilmy Syarief, meninggal dunia karena sakit, di Jakarta, Senin, pukul 13:25 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka yakni di kediaman Guruh Soekarnoputra, di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018