Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Sejumlah delegasi yang hadir dalam Konferensi Kelautan (Our Ocean Conference/ OOC) di Nusa Dua, Bali menyampaikan duka cita kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

"Tadi pagi  saya mendengar kecelakaan tragis Lion Air, saya ingin menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban," kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan di sela-sela  OOC  di Nusa Dua, Bali, Senin. 

 Selain diplomat dari AS itu, delegasi lain yang turut menyampaikan simpatinya antara lain aktor Hollywood Joshua Jackson yang hadir sebagai pegiat lingkungan. 

 Meski menyadari jatuhnya pesawat Lion Air tersebut dalam situasi yang buruk terutama bagi keluarga korban, namun aktor berusia 40 tahun itu tetap mengharapkan seluruh penumpang dan kru pesawat dalam keadaan baik. 

 "Saya harap keluarga korban mendapatkan kabar yang baik, mereka pastinya merasa ketakutan memikirkan keluarga mereka di dalam pesawat," ucap aktor yang sebelumnya membintangi drama televisi Dawson`s Creek itu. 

 Sebelumnya, pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT-610 hilang kontak setelah 13 menit lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pukul 06.20 WIB yang melayani rute Jakarta-Pangkalpinang, Senin (29/10). 

 Pesawat Boeing 737 Max-8 itu diperkirakan jatuh menghujam lautan sekitar 11 mil laut dari Tanjung Karawang, Jawa Barat dengan 189 orang termasuk penumpang dan kru pesawat. 

 Dalam konferensi persnya Kepala Basarnas Marsekal Madya M. Syaugi mengatakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengerahkan personelnya menuju lokasi.

Baca juga: 19 kapal dan 3 heli dikerahkan dalam pencarian Lion Air JT610
Baca juga: ACT terjunkan tim evakuasi korban kecelakaan Lion Air
 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf dan Dewa Wiguna
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018