Kami fokus menjauhi laga degradasi, semakin cepat dapat poin semakin bagus
Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan timnya fokus menjauhi zona degradasi dengan memanfaatkan enam laga sisa di kompetisi Liga 1/2018.

"Kami fokus menjauhi laga degradasi, semakin cepat dapat poin semakin bagus," kata Alfredo di Palembang, Selasa.

Pelatih yang baru saja menukangi Laskar Wong Kito di dua pertandingan terakhir ini mengharapkan seluruh pemain berjuang keras di enam laga tersisa.

Setelah memetik kemenangan atas Perseru Serui di Palembang, Senin (29/10) dengan skor 4-0, Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang menghadapi Persela Lamongan, 2 November mendatang.

"Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya perbuat di tim ini. Saya baru datang. Saya harus terima, kondisinya seperti ini. Jadi saya harus maksimalkan yang ada saja. Tinggal kita lihat saja, apa yang bisa kami buat," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 15 dengan raihan 33 poin, sementara tiga tim yang berada di zona degradasi PS TNI 32 poin, Perseru 29 poin dan PSMS 27 poin. Dari tiga tim ini, PS TNI dan PSMS yang masih memiliki tabungan satu pertandingan karena baru bertanding 27 kali.

Menurut Alfredo tidak mudah mencapai target lolos dari degradasi mengingat sejumlah persoalan menghadang Sriwijaya FC sejak pertengahan musim. Ia pun menyadari itu, setelah SFC dikalahkan PSIS dengan skor 0-1 pada laga sebelum melawan Perseru.

Di antaranya, adanya sejumlah pemain yang dipanggil tim nasional yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi, Syarian Abimanyu dan Samuel Cristianson, dan minimnya stok pemain berpengalaman setelah dilepasnya delapan pemain beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuat Alfredo tidak ada pilihan lain selain menurunkan pemain U-19 yang dimiliki klub seperti Roby, Ridwan dan Hambali.

"Namun saya lihat tetap ada peluang di tim ini, asal semua mau bekerja keras," kata mantan pelatih Persebaya ini.


Baca juga: Sriwijaya FC libas Perseru 4-0
Baca juga: Laga kontra Perseru penting bagi perjuangan Sriwijaya hindari degradasi
Baca juga: Sriwijaya FC ditekuk PSMS Medan 0-3

 
Pesepak bola Sriwijaya Achmad Faris Ardiansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Perseru Serui Moh Sidik Saimima (kiri) saat pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan, Senin (29/10/2018). Sriwijaya FC menang atas Perseru dengan skora akhir 4-0. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama.


(D019/T013)

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018