Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman mengungkapkan kelelahan merupakan faktor utama penyebab kekalahan 1-3 dari tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa sore.

"Kami akui penampilan hari ini tidak sebaik sebelumnya, kelihatan sekali tim kami mengalami kelelahan tidak seperti biasanya, kurang berani memegang dan memainkan bola," katanya dalam sesi jumpa pers.

Akibat kelelahan itu, kata Djajang Nurjaman yang akrab disapa Janur mengatakan para pemainnya hilang fokus dan konsentrasi sehingga tim lawan bisa memasukan gol.

"Tim kami tidak bugar hari ini, karena mungkin sempitnya waktu dari laga sebelumnya ke laga hari ini, hanya empat hari. Ini mungkin penyebabnya, apalagi tidak hadirnya striker kami, sudah coba opsi lain tapi tidak bisa membantu tim," katanya.

Ketika disingung mengapa pemain tim tuan rumah terlihat begitu mendominasi menguasai bola hingga di sektor pertahanan Persebaya, Janur menegaskan bahwa kelelahan yang menyebabkan hal itu.

"Sehingga tim lawan bisa leluasa kuasai bola dan bisa cetak gol. Ini sangat terlihat sekali," kata Janur.

Sementara itu, pemain Persebaya Rendy Irawan enggan berkomentar soal laga tersebut, tetapi berharap pada laga berikutnya tim yang juga berjuluk The Green Force itu tidak boleh kehilangan poin.

"Kita langsung fokus ke laga selanjutnya dan tidak mau kehilangan poin dikandang sendiri ketika menjamu Persija, kita akan menfaatkan laga ini sehingga bisa raih poin penting. Saya ucapkan selamat buat Persipura untuk hasil ini," katanya.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Agus Fauzan dari Yogyakarta itu, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persipura Jayapura dengan tiga gol bersarang di gawang Miswar Saputra.

Tiga gol Persipura Jayapura dicetak oleh kapten Boaz TE Solossa, Marcio dan Hilthon Moreira.

Sementara gol balasan Persebaya Surabaya lewat titik putih yang dicetak oleh Octavio Dutra. 

Baca juga: Persipura menang 3-1 atas Persebaya
Baca juga: Persipura siap libas Persebaya
Baca juga: Persebaya menang telak 4-0 lawan Madura United


(KR-ARG/A058)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018