Probolinggo (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Tanah Air menargetkan penjualan Xpander di wilayah Probolinggo dan sekitarnya sebanyak 35 unit dalam sebulan.

Target tersebut diumumkan menyusul peresmian diler Mitsubishi Sun Star Motor - Probolinggo pada Selasa siang.

Diler tersebut khusus menjual kendaraan penumpang, termasuk model Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport dan Triton.

"Xpander kami harapkan, ekspektasi kami dengan diler ini berdiri nantinya dengan penjualan 35 unit per bulan," kata Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT MMKSI Amiruddin dalam sesi jumpa pers usai peresmian diler.

Amiruddin mengatakan target penjualan itu untuk mengakomodir para konsumen yang berasal dari kabupaten Probolinggo dan Lumajang. Dua wilayah itu diprediksi bisa meraih market share (pangsa pasar) hingga 35 persen.

Probolinggo dan wilayah sekitarnya dinilai memiliki potensi pasar yang bagus bagi Mitsubishi. Menurut Amiruddin, perekonomian masyarakat di sana terus mengalami pertumbuhan, terbukti dengan semakin maraknya sentra bisnis industri yang berkembang di wilayah tersebut.

"Kompetitor juga semakin banyak di sini,  oportunity marketnya sangat besar," ujarnya

Xpander memang menjadi produk unggulan Mitsubishi di Indonesia selain Pajero Sport. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 lalu, mobil berjenis small MPV itu telah dipesan lebih dari 100.000 unit.

"Untuk yang sudah dikirim atau yang sudah di customer itu lebih dari 70.000 menuju 80.000 unit. Kemudian inden makin cepat cepat yaitu rata-rata 1 sampai 2 bulan," katanya.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI lainnya yaitu Michimasa Kono menyatakan bahwa pada bulan Maret dan Juli 2018, Xpander menempati posisi pertama untuk penjualan tertinggi di Indonesia.

Atas pencapaian yang telah diraih hingga saat ini, Mitsubishi berencana untuk meningkatkan produksi Xpander pada tahun fiskal 2020 mendatang.

"Sehubungan dengan meningkatnya permintaan domestik dan juga ekspor, Mitsubishi Motors akan meningkatkan produksi Xpander dari 115.000 unit per tahun me jadi 160.000 unit  per tahun di perusahaan manufaktur kami, PT MMKSI Bekasi, yang akan dimulai pada tahun fiskal 2020," kata Michimasa.

Baca juga: Tanggapan Mitsubishi soal biaya iklan Xpander capai Rp105 miliar

Baca juga: Mitsubishi Xpander alami kenaikan harga

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018