Godzilla dan juara film kompetisi jadi sajian penutup TIFF 2018

Godzilla dan juara film kompetisi jadi sajian penutup TIFF 2018

TIFF 2018 akan memutar "Godzilla: Planet Eater", sekaligus menutup festival pada 3 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun Godzilla. (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Tokyo 2018 atau Tokyo International Film Festival (TIFF) ke-31 akan ditutup pada Sabtu (3/11) melalui pemutaran perdana film "GODZILLA: The Planet Eater"

Setelah dibuka melalui karpet merah dan pemutaran "A Star Is Born" pada Kamis (25/10), TIFF 2018 juga akan diakhiri dengan pengumuman pemenang dan seremoni penutupan.

Melalui keterangan tertulis TIFF, Rabu, pengumuman para pemenang yang disebut "Tokyo Grand Prix" akan digelar pada Jumat (2/11) di Roppongi Hills Academy, Tokyo, dihadiri segenap tim juri dan perwakilan film juara dari setiap kategori yang dilombakan.

Baca juga: Ralph Fiennes hingga Chibi Maruko Chan melenggang di karpet merah TIFF

Adapun seremoni penutupan TIFF 2018 akan digelar pada Sabtu siang, dihadiri duta TIFF Mayu Matsuoka dan Direktur Festival Takeo Hisamatsu.

Sebelum pemutaran "GODZILLA: The Planet Eater", sesi pamungkas TIFF akan menghadirkan Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita sebagai director film tersebut, serta para pengisi suara antara lain Mamoru Miyano, Takahiro Sakurai hingga Aki Ozawa.

TIFF 2018 menampilkan lebih dari 200 film, baik untuk pemutaran perdana, film animasi, film musikal, film lawas yang sesuai dengan tema, hingga 16 film kompetisi yang melibatkan "The White Crow" karya sutradara dan aktor Inggris Ralph Fiennes.

Baca juga: Ralph Fiennes berharap festival film jadi pesta ide kreatif

Baca juga: Sineas Indonesia di karpet merah Festival Film Tokyo 2018

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar