Kemarin, yang baru dari MSI dan Apple hingga benjolan pertanda sarkoma

Kemarin, yang baru dari MSI dan Apple hingga benjolan pertanda sarkoma

MSI GE75 Raider diluncurkan dalam gelaran Indocomtech 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, Brand hardware asal Taiwan Micro Star International (MSI), Apple meluncurkan produk terbarunya hingga benjolan yang menjadi tanda kanker bernama sarkoma. 

1. MSI luncurkan empat notebook, termasuk seri gaming

Jakarta (ANTARA News) - Brand hardware asal Taiwan Micro Star International (MSI) meluncurkan beberapa lini produk laptop yang ditujukan bagi para profesional maupun gamer dalam pameran teknologi Indocomtech 2018.

MSI memboyong empat laptop terbarunya yaitu PS42 dan P65 Creator yang termasuk dalam seri Prestige, WE63 yang merupakan seri Workstation dan GE75 yang termasuk dalam seri gaming.

Selengkapnya di sini


2. Apple luncurkan iPad Pro terbaru

Jakarta (ANTARA News) - Apple meluncurkan iPad Pro terbaru, bersamaan dengan diumumkannya Macbook Air dan Mac mini teranyar, dalam acara di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa (30/10) waktu setempat.

"iPad Pro terbaru ini tidak hanya mengubah cara pandang kita terhadap iPad, tetapi juga mengubah cara kita melihat komputer," ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di website Apple.

Hadir dalam dua tipe, iPad Pro tampil dengan ukuran 11 inci dan 12,9 inci dengan pembaruan pada desain dan hardware.

Selengkapnya di sini

3. Waspadai diabetes pada anak

Jakarta (ANTARA News) - Ahli endokrin anak Dr. dr. Aman Pulungan, Sp.A (K) mengungkapkan orangtua mesti mewaspadai gejala-gejala Diabetes Melitus (DM) pada anak antara lain anak sering haus, lapar, kencing, gatal, dan berat badan menurun drastis.

"Pasien diabates anak ini sudah mencapai 97 juta orang di Indonesia, baik untuk kasus DM tipe-1 dan DM tipe-2. Untuk kasus DM tipe-1 itu paling banyak jumlahnya ketimbang DM tipe-2 . Namun, DM tipe-2 ini juga cenderung meningkat jumlahnya," ungkap Dr. Aman saat berbincang usai acara “Kenali Gejala Dini Kanker Pada Anak” di Jakarta, Rabu. 

Selengkapnya di sini

4. Waspadai benjolan yang ternyata pertanda kanker bernama sarkoma

Jakarta (ANTARA News) - Tak semua benjolan bisa kita anggap remeh. Benjolan kecil yang kita anggap bengkak karena bekas tergigit nyamuk, bisa saja ternyata pertanda kanker yang menyerang jaringan ikat seperti otot, lemak, tulang rawan dan pembuluh darah bernama sarkoma.

Ahli bedah ortopedi dari Parkway Hospitals, Dr. Leon Foo mengatakan benjolan yang muncul umumnya tak menimbulkan rasa sakit sehingga sering diabaikan penderitanya.

"Ukurannya bisa bertambah, disertai perubahan warna pada kulit. Tekstur kulit juga bisa semakin gelap," kata dia saat berbincang bersama media di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

5. Mencari inspirasi wisata di pameran travel

Jakarta (ANTARA News) - Pameran wisata tak melulu soal tiket pesawat murah meriah, tapi bisa juga untuk mencari inspirasi tempat yang akan dikunjungi pada liburan mendatang.

Instalasi seni berpadu teknologi mewarnai pameran Traveloka Travel and Lifestyle 2018 mendatang untuk pengunjung yang ingin mencari inspirasi dalam membuat rencana perjalanan.

"Banyak masyarakat yang sebenarnya ingin merasakan pengalaman atau eksplor hal baru, namun seringkali tidak terwujud karena keterbatasan akses informasi dan inspirasi," kata Kurnia Rosyada, VP Marketing Traveloka, di mal Gandaria City, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar